oleh

Meski Baru Terbentuk, PBB Sudah Mendunia

Jabar Postkeadilan- Meski baru terbentuk Pemuda Batak Bersatu (PBB) sudah mendunia, hal tersebut diutarakan oleh Ketua Umum DPP PBB, Lambok Fernando Sihombing.

Lambok mengungkapkan, sekumpulan masyarakat Batak yang berada diluar negeri menginginkan agar organisasi itu dapat terbentuk juga di luar Indonesia.

“Sangat antusias ya, mereka (masyarakat Batak di luar Indonesia) bahkan meminta dimandatkan agar dapat terbentuk disana,” Terang Lambok,

Organisasi yang memiliki slogan ‘satu rasa, satu jiwa’ ini, rencananya akan berdiri dibeberapa negara seperti Amerika Serikat, Kanada dan Thailand.

“Ada beberapa negara, seperti Amerika Serikat, Kanada, Thailand, bahkan kemarin yang dari Amerika Serikat minta untuk dimandatkan supaya PBB dapat berjalan disana,” beber Lambok.

Dijelaskannya, PBB mempunyai tujuan untuk mempersatukan masyakat Batak di Indonesia juga dibeberapa penjuru dunia.

“adanya PBB kita patahkan omongan selama ini kalo orang Batak itu susah dipimpin, PBB sudah membuktikan kalo orang Batak itu bisa bersatu, bisa kompak,” tegas Lambok.

Terkini, PBB sudah memiliki 15 DPD di Indonesia dan nantinya direncanakan untuk terus berkembang lagi.

“PBB terbentuk pada tahun 2017 silam, meski demikian PBB sekarang sudah punya 15 DPD di Indonesia dan akan terus bertambah lagi,” pungkasnya. (P. Purba/Red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed