oleh

Outing Class Batal,Orangtua Siswa Minta Uang Dikembalikan Utuh

Bekasi PosKeadilan – “Siswa kelas IX SMP dan kelas XII SMA dan SMK Widya Nusantara (Winus) Rawalumbu Kota Bekasi, Jawa Barat di pungut biaya outing class sebesar Rp 2.000.000,-. Namun karena situasi pandemik Covid 19, outing class batal berangkat. Orangtua siswa meminta uang dikembalikan utuh. Pihak sekolah mengembalikan tapi, 60persen atau Rp1.200.000,- orangtua siswa keberatan. Demikian sejumlah orangtua siswa menjelaskan kepada awak Media.

Menurut orangtua siswa berinisial Mr warga Rawalumbu, kalau outing class batal pihak sekolah harus mengembalikan uang ke siswa dan jangan ada pemotongan. Kalau tidak dikembalikan berarti rencana outing class hanya dalih untuk memungut ke siswa Rp 800 ribu, “harus dikembalikan Rp 2.000.000,- juga Tidak ada dasarnya memotong itu harus kembali utuh. Kalau tidak orangtua siswa akan ramai-ramai menagih ke sekolah, ancam Mr mewakili ratusan orangtua siswa.

banner 400x130

Beberapa orangtua siswa bahkan mengancam akan mempolisikan pihak sekolah karena membohongi ratusan orangtua siswa. “Putra-putri kami dipungut biaya outing class tapi, batal berangkat alasan pandemi virus corona. Ketika melakukan pungutan tidak terdampak pandemi corona. Setelah pungutan terkumpul outing class dibatalkan alasan covid, biaya dikembalikan tapi, 60 persen, sekolah licik, ”ujar para orangtua.

Bendahara sekolah Widya Nusantara, Hotim dan Nisa mengatakan, karena situasi pandemik corona program outing class batal berangkat. Biaya yang sudak terkumpul dikembalikan, tapi 60 persen atau Rp 1.200.000 “ Ini belum diketahui pihak Yayasan,” Menurutnya, mengembalikan 60 persen dari biaya jalan-jalan sebesar Rp 2.000.000,- kesepakatan bersama kepala SMP, SMA dan SMK Widya Nusantara. Kalau harus dikembalikan seluruhnya tentu akan dimusyawarahkan kembali, ujarnya.

Siswa kelas IX SMP …….

banner 400x130

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed