oleh

Pekerja proyek asal Banjarharjo tertahan di pelabuhan Bakauheuni

Brebes postkeadilan” Rombongan 2 bus yang berisi kurang lebih 95 orang pekerja proyek kini bermalam di pelabuhan Bakauheni. Mereka pekerja proyek yang sebagian besar berasal dari beberapa desa dari Kecamatan Banjarharjo, Kabupaten Brebes, provinsi Jawa Tengah.

Berdasarkan wawancara via telepon dengan salah satu pekerja yang bernama Hakim dari dukuh Pengawaran Desa Parereja yang ikut rombongan pekerja tersebut, menuturkan pada postkeadilan
Mereka berangkat dari Kecamatan Banjarharjo Brebes pada bulan Maret lalu pergi merantau dan bekerja diproyek gas di Pekan baru tepatnya di wilayah Karang jaya, kota Dumai, Provinsi Riau, mereka kerja proyek selama 2 bulan, Setelah masa kontrak habis tentu mereka harus pulang karena pekerjaan sudah selesai.

banner 400x130

Namun sayang karena adanya wabah covid-19 dengan berlakunya masa PSPB mereka harus mengurusi surat izin jalan terlebih dari wilayah setempat, dan baru bisa berangkat malam Rabu 12 Mei 2020 menempuh perjalanan 4 hari 5 malam dari Dumai Pekanbaru Riau menuju pelabuhan Bakauheni, dan baru sore tadi sekitar jam 16.00 wib tiba diarena pelabuhan penyeberangan Bakaheuni.

Mereka sekarang berada diluar pelabuhan, sekitar 10 meter dari posko Covid-19 yang berada ditempat tersebut.
Menurut informasi mereka harus menjalani tes kesehatan di posko covid 19 yang berada di pelabuhan tersebut, namun belum tau kapan akan dilaksanakan. Sehingga mereka kini harus menunggu kejelasan kapan mereka akan dipulangkan. Akhirnya mereka harus sabar dan kini harus bermalam di tempat terbuka disekitar Posko pelabuhan tersebut.

Upaya pemulangan mereka sedang dikordinasikan dan sedang dibantu berbagai elemen organisasi juga anggota Dewan DPRD dari dapil Kecamatan Banjarharjo- Ketanggungan sedang berkordinasi dengan unsur terkait bagaimana mengupayakan secepatnya mereka bisa menyeberang dan pulang pulang.

Smoga mereka bisa menjaga kesehatannya, dan bisa secepatnya bertemu keluarga dikampung halaman. Mari kita doakan bersama saudara kita ini yang berasal dari Kecamatan Banjarharjo sekitarnya.( Rismala )

Sumber berita BNews ( junaedi

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

News Feed