Scroll untuk baca artikel
Example floating
Example floating
Example 728x250
Headline NewsNias

Pemdes Hilifarokha Lawa Lakukan Kegiatan Tanam Jagung Bersama Dengan Warga.

0
×

Pemdes Hilifarokha Lawa Lakukan Kegiatan Tanam Jagung Bersama Dengan Warga.

Sebarkan artikel ini

NIAS SUMUT POSTKEADILAN Untuk menunjang perekonomian Masyarakat, Pemerintah Desa Hilifarokha Lawa lakukan kegiatan perdana yakni menanam jagung bersama dengan kelompok tani di Desa Hilifarokha Lawa Kecamatan Fanayama Kabupaten Nias Selatan Kamis 23/02/2023. Anggaran jagung tersebut bersumber dari Dana Desa Tahun 2022.

Kegiatan tanam jagung bersama tersebut turut dihadiri oleh Kepala Desa Hilifarokha Lawa Tasuluimbowo Sarumaha, BPD, Tokoh adat, Tokoh Pemuda, Tokoh wanita, Bhabinkamtibmas, para kelompok Tani di desa Hilifarokha Lawa dan pers.

Kepala Desa Hilifarokha Lawa Tasuluimbowo Sarumaha melalui kata arahannya mengatakan, kita patut bersyukur kepada tuhan yang maha kuasa hari ini kita dapat melaksanakan penanaman jagung secara bersama sama, anggaran ini bersumber dari program ketahanan pangan Dana Desa Hilifarokha Lawa Tahun 2022. Sebenarnya kegiatan ini seharusnya sudah dilaksanakan pada Tahun 2022 yang lalu tapi karena cuaca tidak mendukung makanya baru Tahun 2023 ini kita laksanakan.

Tujuan dari pada Program Ketahanan pangan ini yakni sebagai pemicu Ekonomi Masyarakat Desa Hilifarokha Lawa, selanjutnya kami juga pemerintah Desa Hilifarokha lawa sangat mengharapkan kepada bapak ibu sekalian (kelompok tani) kiranya program ini dapat berjalan sukses dan dapat dimanfaatkan untuk kebutuhan bapak ibu ucap Kades.

Pada kesempatan itu juga, Wakil Ketua BPD Menghadapi Sarumaha mengatakan, program penanaman jagung ini yang telah diprogramkan oleh Pemerintah Desa Hilifarokha Lawa patut kita apresiasi,  kimi dari rekan kerja yakni BPD, LAD, LPM selalu mendukung program program pemerintahan Desa hilifarokha lawa untuk kemajuan Desa  kita ini dan kami juga mengharapkan kepada kelompok kelompok pertanian jagung ini supaya dapat menciptakan kekompakkan satu dengan yang lain ucap Menghadapi.

Sementara dari Bhabinkamtibmas dikesempatan itu, juga mengajak para kelompok tani untuk bersama sama menjaga dan bekerja untuk menunjang perkembangan perekonomian Desa Hilifarokha Lawa supaya Warga Masyarakat Desa Hilifarokha Lawa dapat maju, berkembang dan sejahtera.

(Sit Duha).

Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Peringatan: Pemilihan konten INI ADALAH PROPERTHY POSTKEADILAN!!