oleh

Lambannya Pemkot Siantar Cegah Corona, AMPI Lakukan Aksi Pedul

Siantar, PostKeadilan – Organisasi Kepemudaan AMPI Pematang Siantar, Kamis (26/3/2020) itu lakukan giat aksi PEDULI. Hal tersebut dilakukan untuk menyikapi bahaya virus Corona (Covid 19).

Aksi peduli digelar di Jl. Sutomo Kota Siantar tepatnya di depan Coffee Janji Jiwa. Para kader AMPI kota Siantar membagikan hand sanitizer secara cuma-cuma bagi masyarakat Siantar yang lintas di jalan itu.

Bhakti sosial kepedulian demikian dimana AMPI kota Siantar dengan sigap sosialisasi serta mengupayakan pencegahan virus corona, disambut baik masyarakat.

Ketua DPD II kota P. Siantar, Pardamean Sihombing sebagai pemimpin aksi sebut giat dilakukan demi kecintaan AMPI terhadap warga masyarakat Siantar.

Disisi lain, Pardamean sesalkan lambannya Pemerintah Kota (Pemkot) P. Siantar dalam penanganan pencegahan virus yang mematikan itu agar tidak masuk ke wilayah Kota Siantar.

“Seharusnya tanggap, bertindak cepat, dan bila perlu menggunakan dana darurat yang ada untuk memfasilitasi khususnya para medis agar dapat bekerja maksimal mencegah masuknya virus yg saat ini menyerang dunia,” ujarnya.

Lanjut ia, bagaimana para medis bisa melakukan pemeriksaan terhadap ODP? “Apalagi melakukan pemeriksaan ke tiap-tiap kelurahan jika sarananya tidak terpenuhi,” tukas Pardamean.

Bagi kader AMPI Kota Siantar, ada hal yg aneh menanggapi kelangkaan masker di kota Siantar yg sangat dibutuhkan masyarakat saat ini. Apakah harus menunggu didatangkan dari luar kota Siantar ? Apakah tidak ada kebijakan menangani hal tersebut ? Atau masalah kepedulian terhadap masyarakat Siantar yang sudah tidak diacuhkan lagi ?

“Masyarakat dianjurkan agar menggunakan masker, apa yg mau dipakai ?,” tutur T. Herryanto S, Ketua AMPI Siantar Sitalasari senada dengan Pardamean.

Menunggu kebijakan yg tak kunjung datang maka AMPI Kota Siantar memproduksi masker alternatif agar bisa digunakan masyarakat.

“Sebab menurut AMPI Kota Siantar, jika ada kepedulian, bukan hal yg sulit untuk mengadakan barang-barang tersebut,” tutupnya. ( Hery )

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed