oleh

Pemuda Batak Bersatu (PBB) DPC Karawang Apresiasi Kinerja Polres Karawang Atas Penangkapan HM yang Diduga Sebar Isu SARA Di Media Sosial

Jabar Postkeadilan- Simon Fernando Tambunan SH, MH, Biro Hukum, DPC Pemuda Batak Bersatu (PBB) Karawang mengapresiasi kinerja Polres Karawang atas sigapnya penanganan perkara yang telah di laporkan pihaknya belum lama ini.

Tegas Simon Biro Hukum Pemuda Batak Bersatu Kami sangat mengapresiasi kinerja dari Kepolisian Polres Karawang yang telah sigap langsung melakukan penangkapan pelaku berinisial HM yang dianggap telah mengundang kegaduhan di media sosial,” Pungkas Simon kepada Media Postkeadilan (25/3/2021).

banner 400x130

Dikatakan Simon, atas tindakan yang di lakukan HM yang mana telah membuat konten atau postingan yang dianggap melanggar undang undang ITE dan bakal tergerusnya dengan permusuhan isu sara yang di timbulkan, dirinya mengaku akan terus mengawal perkara tersebut hingga tahap persidangan.

“Tindakan dari pelaku ini saya anggap sungguh sangat berbahaya, karena akibat perbuatannya kemungkinan tidak hanya suku batak saja yang diduga telah di cemarkan atau di hina, seperti suku Padang dan suku Jawa juga dianggap telah di hina oleh si pelaku ini,” Tegas Simon.

Atas kejadian tersebut, Simon juga mengajak kedepannya untuk tetap menjaga kerukunan dan toleransi sebagai warga negara di Indonesia, khususnya di Karawang yang dianggap sangat bertoleransi.

“Kami berharap, jangan sampai akibat tindakan-tindakan yang di lakukan oleh orang-orang seperti pelaku HM ini merusak toleransi di Karawang. Untuk itu, kedepannya kami yakin pelaku ini akan segera di tindak, di sidang kan dan harus segera di hukum,” pungkasnya,,PK”( P. Purba )

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

News Feed