banner 728x250

Penertipan PKL Pasar Gambir Deli Serdang

Percut Sei Tuan, PostKeadilan – Penertiban Pedagang Kaki Lima (PKL) merupakan jawaban yang sangat panjang ditunggu masyarakat. Pasalnya, lokasi pasar Gambir ini sangat kumuh dan syarat dengan kemacetan arus lalulintas.

Penertiban PKL pasar Gambir Tembung Kec.Percut Seituan Deliserdang ini yang langsung di Pimpin Camat Percut Sei Tuan Khairul Azman. Camat dan jajarannya bersama tim terpadu serta Satpol PP dari Pemkab Deli Serdang  Kamis pagi (19/7) itu dengan tegas dan sigap lakukan tindakan tegas.

Menurut warga sekitar pasar, saat ini kondisi jalan untuk sementara arus lalu lintas menjadi lancar kembali. Ini dikarenakan ketegasan Camat Percut Sei Tuan yang tidak tebang pilih dalam menerapkan peraturan,

 “Sebelumnya sudah disosialisasikan kepada para pedagang yang berjualan di Sepanjang jalan Pasar Gambir,” kata Kahirul kepada awak media ini.

Salah seorang Warga Pasar VII (s) yang kebetulan setiap hari melintasi jalan Pasar Gambir ini ketika dikompirmasi PostKeadilan mengatakan bahwa selama ini dirinya hendak melakukan aktifitas pekerjaan sangat merasa tidak nyaman.

“Macetnya arus lalu lintas akibat padatnya para PKL di kanan kiri badan jalan. Ditambah bau menyengat yang sangat mengganggu kesehatan,” ucapnya.

Padahal di area Pasar Gambir kedalam jalan Pasar VIII ada fasilitas Pendidikan dan Rumah Sakit. Mirisnya, Ketua DPRD Deli Serdang juga berdomisili di Jalan Pasar Gambir. Warga sebut Dewan ‘Terhormat itu tidak pernah peduli dengan kondisi yang ada.

“Kami berharap jalan Pasar Gambir ini terus ditata sehingga arus lalu lintas menjadi lancar kembali. Selama ini jadi polemik warga atau para pelajar menuju sekolah. Bahkan anak sekolah jadi terlambat akibat padatnya badan jalan oleh PKL,” ujar Surti yang adanya tidak jauh bersekolah dari Pasar Gambir..

Baca Juga :  Besok, H. Akhmad Marjuki Dilantik sebagai Wakil Bupati Bekasi

Lanjut Surti, juga berharap kepada Camat Percut Sei Tuan untuk menindak tegas jika adanya oknum pegawai trantib yang membackingi para PKL Diduga menarik upeti atau setoran kepada para pedagang. Karena selama ini bocornya informasi saat akan diadakan penertiban para PKL diduga bersumber dari oknum pegawai trantib itu sendiri,” ujarnya.

Kembali ke Camat Khairul Azman, beri apresiasi kepada pimpinannya yakni Bupati Deli Serdang. “Atas nama warga, saya ucapkan terima kasih kepada Bupati Deli Serdang. Saya sebagai Camat Percut Sei Tuan telah menyahuti aspirasi warga yang selama ini jadi polemik bagi warga,” tutupnya. (Irul. N)

3 Views

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Peringatan: Pemilihan konten dinonaktifkan!!