banner 728x250

Peternak Hewan Berkaki Empat (Babi/B2) Turut Membantu Kebersihan di Sumatera Utara.

MEDAN POSTKEADILAN. B2 adalah ternak yang memang hampir dianggap hina oleh Pemerintahan. Memelihara B2 memang dianggap sepele oleh banyak masyarakat. Namun pada hal pentingnya B2 merupakan ternak yang dicari cari apalagi ketika untuk mengadakan adat Batak. Sama hal nya dengan ternak lainnya seperti lembu, kambing dan kerbau sama hal pentingnya bila mengadakan prosesi adat ataupun keagamaan lainnya.

SebagianB2ini dipelihara dan diberi makanan dari hasil sisa makanan yang dikutip peternak dari sisa makanan di tepi jalan. PeternakB2 sebenarnya adalah orang yang sangat membantu kebersihan di Sumatera Utara. Peternak B2 memperoleh makanan untuk ternaknya sebagian besar dari sisa makanan yang sudah dibuang ke tempat sampah.

Lismaria Marbun adalah ย peternakB2 yang memulai beternak B2 dari tahun 2014. Lismariamengalami pasang surut beternak B2.Memilih beternak B2 karena tidak ada lagi lapangan pekerjaan yang bisa mereka kerjakan. Harapan mereka dengan beternak B2 bisa memberikan kehidupan yang layak bagi anak anak mereka. Mereka tidak ingin anak anak mereka juga menjadi sebagai peternak B2.Lismaria Marbun merasakan tidak pernah sama sekali pemerintah memperhatikan keadaan mereka sebagai peternak. Mereka sendiri yang berusaha bangkit dari keadaan ekonomi yang sulit. Adapun bantuan-bantuan bagi peternak tidak mereka rasakan. Sementara peternak B2 juga merupakan tanggung jawab dari pemerintah.

290 Views
Baca Juga :  Acara Penutupan Sepekan Swarna Bumi Pasarlamo Kelurahan Pasar Muaro Tembes di meriahkan oleh Beberapa Kesenian
Penulis: H SitinjakEditor: Readaksi Postkeailan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Peringatan: Pemilihan konten dinonaktifkan!!