banner 728x250

Seorang Pria Ditemukan Tewas di Sungai Situmohap Parlilitan

HUMBAHAS POSTKEADILAN. Samrin Simamora warga Huta Godung, Desa Sionom Hudon (Sion) Timur, Kecamatan Parlilitan, Kabupaten Humbang Hasundutan (Humbahas) ditemukan tewas di Situmohap, yakni sebuah sungai di sekitar perbatasan antara hutan dengan perladangan warga. Korban ditemukan tersangkut di sebuah kayu melintang di aliran sungai setelah dilakukan pencarian oleh warga bersama pihak kepolisian, Sabtu (3/12/2022).

Pria paruh baya itu diduga hanyut saat berusaha menyeberangi sungai Situmohap yang sedang meluap.
Kapolsek Parlilitan Iptu JH Turnip mengatakan, tiga hari sebelumnya (Rabu 30/11/2022, sekira pukul 09.00 wib, Korban pamit kepada anaknya Gabriel hendak pergi ke ladang sekalian melihat hasil jerat babi hutan yang dipasang di areal hutan dekat ladangnya. Korban lalu menyuruh anaknya untuk menyiapkan bontot untuk bekal selama di ladang. “Korban berangkat sekira pukul 09.20 menggunakan Sepeda motor sampai Lumban Tamba,” ujar JH Turnip.

Akan tetapi, sampai Jumat (2/12) Samrin tak kunjung pulang. Khawatir dengan situasi korban kemudian Riana Tinambunan, ibu korban melaporkan kepada Kepala Desa Sion Timur. Oleh kepala Desa meneruskan laporan ke Polsek Parlilitan, Sabtu (3/12). “Kepala Desa Sion Timur dan Personil Polsek Parlilitan dibantu masyarakat membentuk tiga tim untuk mencari keberadaan korban di areal hutan dengan berjalan kaki selama dua jam dari desa. Kemudian team menemukan korban di Aek Situmohap dalam keadaan tidak bernyawa.

Selanjutnya korban dievakuasi ke rumah keluarga menggunakan tandu seadanya,” terang Iptu JH Turnip.
Berdasarkan hasil Visum terhadap jasad Samrin tidak ditemukan adanya tanda-tanda kekerasan dan korban positif meninggal dunia akibat terjatuh dan terseret aliran sungai Aek Situmohap. Keluarga meminta agar korban tidak autopsi. Terpisah, Kades Sion Timur Piator Tinambunan mengatakan, korban diduga terjebak oleh sungai situmohap yang meluap.

Baca Juga :  Organisasi Hipmi peduli karawang wakil sekertaris I atas nama putri pasaribu SM,

Menurut Piator, Sungai Situmohap sehari-harinya tidak begitu deras, tetapi ketika hujan di hulu maka sungai akan meluap dan sangat besar. “Karna saat dilakukan pencarian, beberapa peralatan korban ditemukan di seberang sini (arah pulang). Kemungkinan besar peralatannya dilemparkan kemudian dia berusaha berenang. Namun korban tak mampu akibat arus yang s

192 Views
Penulis: Josapat SEditor: Redaksi Postkeailan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Peringatan: Pemilihan konten dinonaktifkan!!