Scroll untuk baca artikel
Example floating
Example floating
Example 728x250
AdvertorialBandungHeadline News

Pj Gubernur Jabar Bey Machmudin Meminta Pengairan Sawah Jangan Ada yang Tersendat

3
×

Pj Gubernur Jabar Bey Machmudin Meminta Pengairan Sawah Jangan Ada yang Tersendat

Sebarkan artikel ini

PostKedalian, Bandung – Kondisi cuaca saat ini di wilayah Jawa Barat yang mulai memasuki musim hujan harus dimanfaatkan sebaik-baiknya untuk bercocok tanam. Sesuai arahan Badan Pangan Nasional agar daerah memanfaatkan kondisi ini semaksimal mungkin dengan menanam pangan.

Berkaitan dengan hal tersebut, kelancaran sistem pengairan juga perlu diperhatikan agar dapat menunjang produksi pangan. Hal itu diungkapkan Pj Gubernur Jawa Barat Bey Machmudin dalam peringatan Hari Pangan Sedunia (HPS) ke-43 tingkat Provinsi Jawa Barat di Lapangan Merdeka Kota Sukabumi, Sabtu (25/11/2023).

“Sesuai arahan Badan Pangan Nasional, sebelumnya kita mengalami kekeringan dan sekarang sudah mulai penghujan, maka harus dimanfaatkan secepatnya dan sebaik-baiknya dengan sebanyak mungkin menanam pangan,” kata Bey.

“Pemdaprov Jabar juga berkoordinasi dengan Kementerian Pertanian. Untuk air jangan sampai ada pengairan sawah yang tersendat atau pampat,” imbuhnya.

Dalam kesempatan tersebut, ia juga mengungkapkan saat ini ketersediaan beras di Jabar aman.

Selain itu, dalam sambutannya, Bey menyampaikan bahwa Hari Pangan Sedunia tidak hanya diperingati setiap tahunnya, namun juga menjadi momentum untuk meningkatkan kesadaran dan perhatian masyarakat terhadap pentingnya pangan dan tantangan global yang dihadapi.

“Penting bagi kita menyadarkan masyarakat untuk menghargai pangan, mengurangi pemborosan, dan mengoptimalkan pemanfaatan sumber daya pangan yang kita miliki. Salah satunya mendukung gerakan makan Beragam, Bergizi Seimbang dan Aman (B2SA),” ujarnya.

Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Peringatan: Pemilihan konten INI ADALAH PROPERTHY POSTKEADILAN!!