Presiden Jokowi Apresiasi Pakpak Bharat Peringkat Pertama Pemberi Dosis Vaksinasi Covid-19

PAKPAK BHARAT – Post Keadilan Presiden Republik Indonesia Ir Joko Widodo memuji Kabupaten Pakpak Bharat sebagai peringkat pertama pemberi dosis vaksinasi Covid-19 terbanyak di Provinsi Sumatera Utara.

Pujian dan apresiasi ini disampaikan oleh Presiden Jokowi saat Presidan melaksanakan rapat bersama Forkopimda serta Bupati/Walikota se-Sumut di Aula Tengku Rizal Nurdin, Rumah Dinas Gubernur, Jalan Jenderal Sudirman Nomor 41, Medan, Kamis (16/09/21).

Bacaan Lainnya

Saat Presiden Jokowi mengecek angka capain vaksinasi, Jokowi menyebut Kabupaten Pakpak Bharat.

“Bagus sekali Pakpak Bharat mencapai 82 persen” ucap presiden Joko Widodo.

Jokowi kemudian mendorong kepala daerah yang masih rendah tingkat vaksinasi untuk segera memperbaiki. Jokowi meminta Pangdam I/BB dan Kapolda Sumut membantu melakukan vaksinasi di daerah itu.

“Saya minta Pangdam, Kapolda dikerahkan, dikejar, nanti saya minta panglima TNI ditambah vaksinator sehingga daerah-daerah yang masih angkanya 7, 8, 11, 12 ini dikejar,” pinta Presiden Jokowi.

Baca Juga : Ketua Team Penggerak PKK Pakpak Bharat Kunjungi Desa Kuta Tinggi

Bupati Pakpak Bharat Franc Bernhard Tumanggor mengatakan apresiasi yang diucapkan presiden RI Joko Widodo merupakan hadiah terbesar bagi seluruh masyarakat Kabupaten Pakpak Bharat, Forkopimda,TNI/Polri serta tenaga kesehatan sebagai garda terdepan di lapangan.

“Apresiasi dari bapak Presiden ini merupakan motivasi bagi seluruh stakeholder untuk semakin meningkatkan pelayanan vaksinasi Covid-19 sehingga masyarakat khususnya di Kabupaten Pakpak Bharat bisa seluruhnya mendapatkan vaksin mulai usia 12 hingga masyarakat dewasa.” ujar Bupati Franc.

Capaian peringkat tertinggi sementara se-Sumut ini merupakan kali kedua yang diperoleh Kabupaten Pakpak Bharat, setelah sebelumnya juga mencapai peringkat pertama berdasarkan data yang dirilis oleh Dinas Komunikasi dan Informatika Sumatera Utara tanggal 13 Agustus 2021 yang lalu yang tercatat Dosis I 59,74 persen dan dosis II 41,99 persen.

Berdasarkan data terakhir yang diperoleh dari Dinas Kesehatan Kabupaten Pakpak Bharat, jumlah anak usia 12-17 yang sudah tervaksinasi di wilayah Kabupaten Pakpak Bharat adalah dosis I sebanyak 98,48 persen dan dosis II sebanyak 18,94 persen. Sedangkan jumlah total keseluruhan persentase capaian vaksinasi di Kabupaten Pakpak Bharat adalah Dosis I 83,26 persen dan Dosis II 52,89 persen.

Untuk mempermudah masyarakat dalam mendapatkan vaksin dosis I dan Dosis II, Bupati Pakpak Bharat Franc Bernhard Tumanggor, pemkab Pakpak Bharat juga telah membentuk posko pelayanan terpadu vaksinasi Covid-19 yang berada di Gedung Serba Guna Salak, tepatnya di depan Rumah Dinas Bupati Pakpak Bharat dan dibuka hari Senin-Jumat pukul 09:00 -15: 00 WIB.

Bupati Pakpak Bharat Franc Bernhard Tumanggor, terus menghimbau dan meminta agar setiap masyarakat yang belum melakukan vaksinasi supaya segera melakukan vaksinasi guna mempercepat pemulihan kondisi normal di wilayah Pakpak Bharat. Dirinya juga berkomitmen mendukung percepatan persentase vaksinasi di Provinsi Sumatera Utara.(Parulian/Red)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

1 Komentar