oleh

PT Toba Pulp Lestari Lakukan Program Bedah Rumah bagi warga Desa Bius Gu Barat

Toba pulp lestari tbk laksanakan program bedah rumah untuk rumah masyarakat tidak layak Huni.

Sejalan dengan komitmennya untuk tumbuh dan berkembang bersama masyarakat, PT Toba Pulp Lestari Tbk (TPL) kembali hadir berkontribusi dengan membedah rumah salah satu warga yang sudah tidak layak huni di Desa Bius Gu Barat, Kecamatan Parmaksian, Kabupaten Toba, Rabu (27/08/2021).

banner 400x130

Program ini dilaksanakan karna adanya pengajuan oleh Pemerintahan Desa Bius Gu Barat untuk melakukan Program Bedah Rumah kepada rumah tidak layak huni benar-benar membutuhkan perhatian lebih. Dalam acara serah terima ini, PT TPL menyerahkan bangunan rumah baru ini secara langsung kepada penerima bantuan yang juga turut dihadiri oleh Camat Parmaksian dan juga Pemerintah Desa Bius Gu Barat.

Baca Juga : PT TPL Dukung kelancaran program pemerintah dengan menyiapkan perlengkapan untuk Vaksinasi Massal

Maruli Sirait (80), sebagai penerima bantuan bedah rumah adalah seorang ibu yang hidup sebatang kara selama enam tahun di desa tersebut dan kesehariannya hanya bekerja sebagai petani. Maruli tinggal disebuah rumah yang hanya terbuat dari papan tipis dan beralaskan tanah tanpa adanya listrik yang mengalir kerumahnya. Dalam rumah berukuran 2 x 5 meter ini, dia melakukan segala aktivitas nya. Bahkan hasil pertaniannya juga disimpan didalam rumah kecil tersebut.

“Paling sedih kalau hujan lebat, aku harus pergi minta tolong untuk menumpang nginap dirumah orang, karena rumahku banjir,” ujar Maruli sambil mengusap air matanya.

Maruli juga mengatakan di rumah baru nya sekarang ini, ia tidak perlu takut jika datang hujan lebat dan juga tidak perlu kegelapan jika malam hari tiba.

“Terima kasih TPL sudah membangunkan rumah yang bagus untukku, aku sangat senang mendapatkan pertolongan ini,” ujar Maruli.

Burhanuddin Sirait selaku Kepala Desa Bius Gu Barat dengan jumlah warga sebanyak 285 KK mengatakan bahwa Maruli Sirait adalah salah satu warga desanya yang tinggal di dalam rumah dengan kondisi tidak layak huni.

Namun dengan adanya respon positif dari PT Toba Pulp Lestari, sehingga warganya dapat tinggal dengan nyaman setelah menerima bedah rumah.

“Kami sangat berterimakasih kepada pihak PT Toba Pulp Lestari untuk bantuan yang telah diberikan kepada masyarakat desa kami. Kami berharap untuk kedepannya tetap terjalin hubungan yang baik dan tetap saling mendukung” ujar Burhanuddin.

Selaku Staff Community Development (CD) PT TPL, Hema Butarbutar mengatakan bahwa perusahaan akan selalu hidup berdampingan dengan masyarakat disekitar operasional perusahaan. Untuk itu, perusahaan berkomitmen untuk dapat hadir berkontribusi memberikan yang terbaik kepada masyarakat.

“Semoga dengan bedah rumah ini, Ibu Maruli yang menerima bedah rumah dapat tinggal dengan aman, nyaman dan bahagia, serta diberikan kesehatan dan lindungan dari Tuhan Yang Maha Esa,” ujar Hema.
(Roma).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

1 komentar

News Feed