Pengembangan IKM Jasa Kab. Bogor

Bogor PostKeadilan – Bidang Industri yang dipimpinan Kabid Drs. Bachtazar Muslim Lubis, MM Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kabupaten Bogor mengadakan Kegiatan Pengembangan Industri Kecil Menengah (IKM) Jasa tahun anggaran 2019 di Hotel Prima Resort Cipayung.

Bacaan Lainnya

Perhelatan ini di buka oleh Kepala Dinas, H. Dace Supriadi, SH, M.Si, dihadiri 60 orang peserta, yang di ikuti oleh IKM dari 14 Kecamatan, Yaitu Kecamatan Tanjungsari, Jonggol, Gunung Putri, Cigudeg, Leuwisadeng, Pamijahan, Sukamakmur, Ciomas, Kemang, Nanggung, Parung, Sukaraja, Cibungbulang dan
Ciampea.Dasar

 

Pelaksanaan kegiatan berdasarkan Undang-Undang Nomor 3 Tahun 2014 tentang Perindustrian, Peraturan Daerah Kabupaten Bogor Nomor 12 Tahun 2016 tentang Pembentukan dan Susunan Perangkat Daerah Kabupaten Bogor. Peraturan Daerah Kabupaten Bogor Nomor 11 Tahun 2018 tentang Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Tahun Anggaran 2019.

โ€œDi Indonesia banyak terdapat IKM yang bergerak di bidang jasa. Untuk itu dapat dikembangkan agar lebih produktif dalam memberikan pelayan terhadap konsumen,โ€ ujar Dace dalam sambutannya.

Dalam upaya ini lanjut Dace, perlu adanya kemampuan sumber daya manusianya untuk meningkatkan kemampuan dan pengetahuan IKM di Bidang Jasa.

โ€œDilakukan pelatihan-pelatihan agar kualitas jasa atau pelayanan mampu lebih produktif dengan peningkatan kapasitas. IKM ini diharapkan Jasa yang di hasilkan lebih berdaya saing di pasar Nasional, terutama di Kabupaten Bogor sendiri,โ€ tutur Dace.

Maksud kegiatan ini adalah mengembangkan kreativitas IKM Jasa sehingga mampu membuat inovasi-inovasi baru dalam menghasilkan jasa atau pun pelayanan.

Dan tujuan kegiatan ini adalah untuk memberikan pengetahuan baru pepada para pelaku IKM Jasa dalam peningkatan kapasitas SDM Industri Jasa serta pengembangan pelayanan ke arah yang lebih baik dan produktif untuk meningkatkan mutu dan keterampilan IKM Jasa dalam hal Jasa Perbengkelan kendaraan roda 2 (Dua) serta perbaikan dalam sistem hasil pelayanan. (Tumanggor)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.