oleh

Puskesmas Sungai Rengas Kecamatan Maro Sebo Ulu Vaksinasi Covid – 19 Tahap Pertama Untuk Pelayan Publik

Postkeadilan.com, Batanghari — Guna memutus mata rantai penyebaran Virus Covid -19, Puskesmas kelurahan Simpang sungai Kecamatan Maro Sebo Ulu laksanakan Vaksinasi Covid -19 tahap pertama, Rabu (31/3/2021) Pagi.

Vaksinasi dilaksanakan oleh puskesmas Sungai Rengas dari jam 08.00-14.00 WIB untuk melakukan vaksinasi kepada sejumlah pelayan publik antara lain Kades, BPD, Sekdes, Damkar dan pegawai kantor camat yang ada di kecamatan Maro Sebo Ulu.

banner 400x130

*PETUGAS PELAYANAN PUBLIK*
a. Sasaran : 100 orang
B. Registrasi ulang : 85 orang
c. Layak vaksinasi : 78 orang
d. Tunda : 7 orang
e. Tidak layak : 0 orang
F. Cakupan : 78 %

*Komulatif*
a. Sasaran : 100 orang
B. Registrasi ulang : 85 orang
c. Layak vaksinasi : 78 orang
d. Tunda : 7 orang
e. Tidak layak : 0 orang
f. Cakupan : 78 %

Kepala Puskesmas Simpang Sungai Rengas Kecamatan Maro Sebo Ulu drg. Shanti Dwi Putri ,menjelaskan vaksinasi tersebut diberikan kepada pelayan publik

“Hari ini kita melakukan Vaksinasi tahap pertama, untuk Pelayan Publik di wilayah Kecamatan Maro Sebo Ulu,” Ujarnya pada postkeadilan.com….

drg. Shanti Dwi Putri menyebutkan, semoga masyarakat kita Khususnya kecamatan Maro Sebo Ulu menyadari pentingnya vaksinasi Covid-19 ini, Sehingga tidak merasa sungkan dan takut untuk datang ke Puskesmas guna mendapatkan vaksin.

“Harapan kami setelah dilakukan penyuntikan vaksinasi semua masyarakat tidak ada yang menimbulkan reaksi medis atau dikenal dengan kejadian ikutan pasca imunisasi (KIPI). Kalaupun ada yang memberikan reaksi semoga berupa reaksi ringan dan dapat dihilang dalam waktu yang singkat,” Ungkap drg. Shanti Dwi Putri selaku Kepala Puskesmas Sungai Rengas.

drg. Shanti Dwi Putri juga mengajak kepada seluruh masyarakat khususnya wilayah Kecamatan Maro Sebo jangan takut untuk divaksin karena vaksin Covid-19 itu aman dan halal.

“Ayo masyarakat wilayah kecamatan Maro Sebo Ulu jangan takut untuk di vaksinasi Covid-19, karena vaksinasi Covid-19 itu aman dan halal. Kami tenaga kesehatan puskesmas sungai rengas sudah di vaksinasi, Alhamdulillah kami sehat dan baik-baik saja,” Ujarnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

News Feed