Scroll untuk baca artikel
Example floating
Example floating
Example 728x250
Headline NewsHukrim

Rame Kasus Tambang batubara, Kejati Periksa Asisten I dan mantan Kadis Pertambangan Sumsel RH

50
×

Rame Kasus Tambang batubara, Kejati Periksa Asisten I dan mantan Kadis Pertambangan Sumsel RH

Sebarkan artikel ini

POST KEADILAN- SUMSEL– Giliran Mantan Kepala Dinas Pertambangan dan Energi Pemerintah Provinsi Sumsel berinisial RH penuhi panggilan penyidik Pidsus Kejaksaan Tinggi (Kejati) Sumsel, Rabu 24 April 2024.

RH memenuhi panggilan penyidik, guna diperiksa untuk diambil keterangan dalam kasus dugaan korupsi pemenuhan kewajiban penambangan batu bara yang saat ini sedang diusut Pidsus Kejati Sumsel.

Example 300x600

Selain RH, Kasi Penkum Kejati Sumsel Vanny Yulia Eka Sari SH MH dikonfirmasi penyidik juga memeriksa mantan Kepala Dinas Lingkungan Hidup Pemprov berinisial EC.

“Serta satu nama lagi yang hadir memenuhi panggilan penyidik Pidsus Kejati Sumsel berinisial YHT mantan Plt Kadin ESDM 2020, sehingga total saksi yang diperiksa hari ini ada 3 orang,” ungkap Vanny kasi penkum Kejati Sumsel

Pemeriksaan terhadap tiga mantan pejabat di lingkungan Pemprov ini, kata Vanny dilakukan sejak pukul 10.00 WIB hingga selesai.

Lebih lanjut Vanny mengatakan, pemeriksaan tersebut merupakan agenda lanjutan dari giat yang dilakukan oleh tim penyidik Pidsus Kejati Sumsel sebelumnya.

“Kemarin (Selasa,red) penyidik juga sudah melakukan pemeriksaan saksi dan hari ini tiga orang diperiksa lagi, ada sekitar 20 pertanyaan dari penyidik,” jelasnya.

Ia belum berani memberikan keterangan lebih rinci mengenai kerangka perkara penyidikan yang dimaksud, sebab masih dalam tahapan penyidikan umum.

Sama halnya, saat disinggung mengenai besarnya potensi kerugian keuangan negara yang ditimbulkan dari perkara ini.

Hanya saja, ia berharap nantinya sejumlah nama yang bakal memberikan keterangan sebagai saksi dapat kooperatif untuk hadir memenuhi panggilan penyidik.

Hal tersebut, kata Vanny guna memperlancar proses penyidikan dalam mendalami materi perkara dan menguatkan alat bukti penyidikan perkara.

Penulis :Bambang.

Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.