oleh

SD Sindangheula 3 juara sepak takraw tingkat karsidenan pekalongan

Pos Keadilan Brebes- Walaupun berada atas gunung, SDNegeri 3 Sindangheula yang terletak di Dukuh Sindang Sari Desa sindang heula Kecamatan Banjar Harjo, Kabupaten Brebes, mampu menorehkan prestasi gemilang.
Terbukti, bisa menjadi juara pertama Sepak Takraw putri tingkat eks Karesidenan Pekalongan sementara juara 2 diraih oleh Pekalongan Kota.dan juara 3 di raih oleh Kabupaten Pekalongan

Mereka saat ini tengah gigih mempersiapkan diri maju ke tingkat Provinsi Jawa Tengah.
Lomba Sepak Takraw itu sendiri telah dilaksanakan pada 25 s/d 27 pebuari 2020 lalu di Kabupaten pekalongan.

“Sekarang Tim Sepak Takraw sekolah kami, tengah berlatih dengan gigih agar bisa menjadi juara juara tingkat Provinsi,” ujar Ibu Kurniasih Kepala Sekolah SD Sindang heula 3 di ruang kerjanya, Senin (2/3/2020).

Di balik kebanggaan tersebut, Ibu Engkur demikian sapaan akrabnya, ada kegelisahan pembiayaan untuk mengikuti lomba ke tingkat provinsi karena dana sekolah yang dimiliki sangat minim.

Sementara dari pihak orang tua siswa yang diajak bergotong royong mengalami kendala karena memang tidak memiliki kemampuan.
Walau bagaimanapun, pihaknya akan berusaha mengirim mereka ke tingkat Provinsi dengan biaya semampunya, syukur-syukur ada sponsor yang ikut membiaya mereka saat berlaga ditingkat provinsi.

“Kalau ditanggung dana BOS, saya kira kurang cukup, karena kami sudah memprogram kan untuk kegiatan yang lain ,” katanya.

Untung nya kepala Dinas pendidikan kabupaten Brebes Bapak DR.H.
Tahroni MPd. siap membantu mengupayakan dalam segi pembiayaan.

Dibawah asuhan pelatih Bapak Riki Yakub Tim Sepak Takraw yang terdiri atas Karina Seftiani ,Dita janatul afqia ‘Rifani Rahma nazila’ Vera Yuliani dan Tiara Febrianingsih terus berlatih setiap sore hari.

“Selain dengan para siswa, kami mengajak masyarakat desa setempat
untuk bermain takraw bersama sebagai sparing partner,” ujar pelatih

Seorang pemain, Karina Seftiani mengaku bangga, karena dirinya bisa mengalahkan teman-teman se eks karesidenan Pekalongan. Pengalaman pertama ini, diakuinya telah membangkitkan semangat untuk terus meningkatkan prestasi.
“Insya Allah, kami akan mempersembahkan prestasi yang gemilang untuk Kabupaten Brebes dengan menjadi juara pertama tingkat Provinsi,” tekadnya penuh semangat.

Dilain tempat Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Brebesi Bapak DR. H. Tahroni MPd yang berhasil di temui Pos Keadilan di ruanganya ” “saya sangat Bangga dengan prestasi yang di capai oleh Anak anak dari SD Sindang heula 03 Banjarharjo. Walaupun adanya di atas gunung tapi SD tersebut bisa membanggakan dan berprestasi dalam segi oleh raga sepak takraw katanya.
Dan ini bisa membuat dan memberi semangat kepada Sekolah lain Baik SD maupun SMP untuk berprestasi. Ungkapnya. ( Rismala / Yudi )

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed