SMPN 2 SEDAYU SIAPKAN KEUNGGULAN BIDANG LIFE SKILL PERTANIAN

Bantul, PostKeadilan- SMPN 2 Sedayu Bantul tengah siapkan diri mengangkat keunggulan sekolah dibidang life skill.

Planing ini menurut Kepala SMPN 2 Sedayu, Drs. P. Hari Yunanto. S.H, M.Pd. agar anak-anak didik nantinya memilikiketrampilan tambahan bidang pertanian.

Bacaan Lainnya

Kepada awak media ini, Hari Yunanto mengatakan sudah mengajukan permohonan sewa lahan kosong yang ada disekitar sekolah.

“Karena saya perhatikan sekarang ini, kalau pas jam pulang anak-anak, orang tua menunggu didepan sekolah, lalulintas macet. Jadi dengan adanya lahan tersebut kami bisa membangun tempat untuk orang tua menunggu. Disamping itu lahan tersebut nantinya bisa kita manfaatkan untuk pengembanan life skill, P3K, pengembangan kewirausahaan sekolah dan membuka laboratorium alami,” bebernya.

Lanjut Hari, siswa dikelas lX ada materi pembelajaran menyangkut reproduksi Tumbuhan dan Hewan. “Kan nyambung, disana kita akan membangun lokasi peternakan. Sehingga anak bisa belajar bagaimana cara berternak. Memungkinkan juga kita akan adakan Tumbuh-tumbuhan. Jika berhasil kita kan upayakan ada pertanian Moderen,” ujar Hari.

Untuk tahun Ajaran Baru Tahun 2021 SMPN 2 Sedayu Bantul rencana akan membuka Ekstra dibidang Pertanian dan Peternakan. Dimana pihak sekolah akan mengajarkan bagaimana cara bertani dengan Hidroponik.

“Sehingga bertani tidak harus mencangkul disawah,” imbuh Kepala Sekolah ini.

Hidroponik menjadi tawaran yang menarik, dimana potensi ini bisa memotifasi pertanian disekitar. Dengan optimis, Hari berharap Sekolah yang ia pimpin bisa menjadi contoh bagi masyarakat.

“Soalnya ini menyangkut ketahanan pangan. Inilah tujuan sekolah kita mengangkat Keunggulan dibidang life skill bidang Pertanian,” pungkasnya. (Hardi leo).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.