SMSI Bekasi Ucapkan Selamat Kepada Pengurus IWO Indonesia Periode 2022-2025

BEKASI – POST KEADILAN Ketua Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Bekasi Doni Ardon memberikan ucapan selamat kepada pengurus Ikatan Wartawan Online Indonesia Kabupaten Bekasi. Ucapan selamat disampaikan Doni Ardon secara langsung kepada Suryo Sudharmo selaku ketua DPD IWO Indonesia dan Nurhasan sebagai sekretarisnya di sekretariat DPD IWO Indonesia, Desa Sukaraya Kecamatan Karangbahagia Kabupaten Bekasi, Minggu, (27/3).

Doni ardon mengatakan, IWO Indonesia merupakan organisasi profesi jurnalis, seperti halnya Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) dan Asosiasi Jurnalis Indonesia (AJI) yang telah berbadan hukum dan memiliki Anggaran Dasar Anggaran Rumah Tangga organisasi.

Bacaan Lainnya

“Saya pikir hal yang baik untuk menjalin silaturahmi dan kekompakan antar sesama profesi wartawan. Kekompakan ini yang harus tetap dijaga,” ucapnya.

Doni Ardon berharap IWO Indonesia dapat memberi contoh persaingan yang sehat diantara profesi sejenis dan tidak saling menjelekkan satu sama lain.

“Silahkan bersaing secara sehat saat menggali berita yang up to date dan bernilai bobot, atau berkompetisi secara terbuka untuk tujuan stressing wawasan dan pengetahuan tentang jurnalistik maupun perkembangannya,” saran juara nasional karya tulis dan photography Piala Kapolri tahun 2011 itu di hadapan pengurus DPD IWO Indonesia Kabupaten Bekasi.

Doni melanjutkan, perkembangan teknologi saat ini menuntut insan pers tidak sekedar mampu menulis berita, tetapi juga menguasai teknologinya.

“Cara pengusaha pers menggali uang di industri media siber berbeda dengan media cetak, maka perlu sinkronisasi antara konten kreator, editor dan wartawannya”.

“Saya berharap rekan rekan yang tergabung di IWO Indonesia dapat memahaminya dan mau menguasai teknologi yang mendukung produksi pemberitaan,” terang Doni Ardon.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.