oleh

Diduga Perintah PJ Sekda, Kasat Pol-PP dan Asisten I Bungkam Pers Meliput Rapat Kerja Pertama Bupati Batanghari

Batanghari — Bupati dan Wakil Bupati Batanghari dihari kerja pertamanya melaksanakan rapat di ruangan pola kantor Bupati Batanghari, Senin (1/3/2021) Pagi. Seluruh OPD masing-masing Dinas sampai ke level Camat hadir di ruangan pola kantor Bupati Batanghari.

Diketahui wartawan tidak di perbolehkan Masuk, beredar kabar larangan wartawan untuk meliput tersebut diduga di larang oleh PJ sekda Batang Hari Mulawarman, larangan itu di intruksikan ke Kasat Pol-PP dan di kirim juga lewat WA ke HP asisten I.

banner 400x130

Tentu ini menjadi pertanyaan awak media, ada apa dengan PJ sekda sampai melarang wartawan masuk, dengan adanya larangan tersebut sudah ada upaya pelarangan bagi pers untuk meliput dan ada dugaan untuk pembungkaman bagi pers.

Tapi fakta di lapangan kasat Polisi Pamong Praja (Pol-PP) Daud memerintahkan semua Pol-PP untuk berjaga di pintu ruangan pola besar kantor Bupati dan melarang wartawan tidak boleh masuk kedalam saat wartawan mau meliput kegiatan rapat pemerintah daerah.

Kasat Pol-PP Daud saat di konfirmasi mengatakan “kami di perintahkan oleh PJ sekda,” Ungkap kasad Daud, Sedangkan asisten I Hendri Jumiral mengatakan juga demikian.

“Kami di perintahkan oleh PJ Sekda untuk tidak boleh masuk bagi yang tidak berkepentingan,” tegasnya.

“jadi kami di perintah lewat WA,” Tambahnya lagi.

Sementara PJ Mula Warman “Saya tidak ada perintah larangan bagi wartawan untuk masuk meliput ke dalam,” Ujarnya sambil berjalan masuk keruangan Bupati dan menutup pintu .

Bupati Batanghari saat di wawancara beberapa media mengatakan saya tidak pernah perintahkan ke Sekda larangan bagi media untuk meliput.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

News Feed