oleh

Tim Penilai Penggerak PKK Batanghari Melakukan Penilaian di Desa Kampung Baru

BATANGHARI, POSTKEADILAN.COM – Desa Kampung Baru, Kecamatan Maro Sebo Ulu menjadi salah satu desa yang mengikuti lomba yang diadakan oleh Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kabupaten Batanghari tahun 2021.

Bertempat diruangan Aula kantor desa Kampung Baru, kegiatan berjalan baik dengan menerapkan protokol kesehatan, Senin (27/9/2021).

banner 400x130

Dalam kesempatan tersebut langsung dihadiri oleh Ketua Pokja II TP PKK Batanghari, Ny. Dian Anggraini beserta rombongan. Ketua TP PKK Kecamatan Maro Sebo Ulu Ny. Minarni Budi, A.Md, beserta Ketua Pokja II Kecamatan, Ny. Fitri, SH, Kades Kampung Baru, Idris bersama pengurus Tim penggerak PKK desa, Ketua BPD dan lainnya.

Dalam sambutannya, Dian Anggraini Ketua Pokja II Kabupaten Batanghari menyampaikan salam dari tim penggerak PKK Kabupaten Batanghari dan mengucapkan terimakasih banyak atas sambutannya.

“Saya mengucapkan terimakasih bnayak untuk sambutan ibu Camat sekaligus Ketua TP-PKK Maro Sebo Ulu, Ketua Pokja II Kecamatan, Kades dan Ibu-ibu pengurus TP-PKK Desa kampung baru. Apalagi disambut dengan gulai pedas (Batang Pisang) khas dari desa kampung baru,” Ujarnya.

Baca Juga : Alasan Pinjam Pakai, Mantan Ketua Dewan Batanghari Belum Kembalikan Kendaraan Dinas

Kedatangan kami disini adalah penilaian lomba galeri pelangi, adapun lomba itu kita meneruskan program dari provinsi berdasarkan hasil rapat kerja kemarin.

“Kemudian, kita melaksanakan rakor di kabupaten. dan desa kampung baru menjadi perwakilan dari Kecamatan Maro Sebo Ulu,” Sebutnya.

Dikatakan Dian, disini kita sama-sama belajar. Yang ada kita lengkapi, yang sudah lengkap lebih kita perbaiki lagi, jadi jangan ada yang berkecil hati. Sama-sama kita belajar Bu, sebab Kita sama-sama tau kondisi Covid-19 kemarin memang semuanya, bukan hanya disini, tetapi diseluruh Kecamatan.

“Jangan pulak ibu takut kami nilai hari ini, Idak, kami datang, dengan tangan terbuka Kito samo-samo menilai, samo-samo belajar. Nanti yang kurang tau, ibu silahkan Tanyo. Sifatnyo jugo kami sekarang membina,” Ajaknya dengan nada lembut sambil tersenyum.

Sementara, Idris kepala desa Kampung baru mengucapkan terimakasih kepada Tim penggerak PKK Kabupaten dan Kecamatan. Dan tidak lupa pula kepada kader TP-PKK Desa kampung baru yang sudah bersedia bekerja keras untuk mempersiapkan segala sesuatu demi kelancaran acara perlombaan ini.

“Perlu kami sampaikan Bu, mungkin dalam penilaian nanti desa ini kurang maksimal dari harapan. Itulah kelemahan dari kami, kita keterbatasan ilmu masing-masing. Apalagi semenjak Covid-19 boleh dikatakan setengah dak jalan. Yang jelas banyak sesuatu yang kekurangan, tetapi Alhamdulillah tim dari kabupaten dan kecamatan bisa membantu membimbing,” Kata Idris.

Terpisah, Minarni Budi, A.Md Ketua Tim Penggerak PKK Kecamatan Maro Sebo Ulu mengungkapkan, tujuan dilakukan nya kegiatan ini merupakan memberdayakan keluaraga berkreatif, meningkatkan kesejahteraan menuju terwujudnya keluarga yang beriman dan bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, berakhlak mulia dan berbudi luhur, sehat sejahtera, lahir dan batin.

“Kami sangat apresiasi terhadap semangat para kader-kader PKK di desa-desa, kami berharap kegiatan ini dapat menambah ilmu dan memotivasi tim penggerakan PKK di desa,” katanya. (Edo)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

1 komentar

News Feed