Tpl peduli masyarakat

Post keadilan Toba. Tokoh masyarakat Habornas (Habinsaran, Borbor, Nassau) Albiner Sitorus (54) merasa kurang pas dan sangat menyayangkan jika ada lembaga atau orang yang berharap perusahaan penghasil Pulp ini ditutup.

Menurutnya, perusahaan PT. Toba Pulp Lestari sudah banyak manfaatnya dirasakan warga Habornas. Seperti pembukaan dan perbaikan jalan, perbaikan gereja dan sekolah. Hal ini diungkapkan Albiner di Balige, Kamis (13/1/22), disela-sela bincang-bincang terkait adanya sekelompok orang yang melakukan aksi.

Bacaan Lainnya

“Kepedulian TPL kepada masyarakat selama ini sudah terlihat jelas walaupun skala kecil. Ekonomi warga dulu lemah dan selama ini lahan kosong tidak bisa dikelola. Kini warga Harbonas sudah bisa menikmati kerja kemitraan” terang Albiner Sitorus.

Albiner malah senang dan bersyukur karena tanah di Habornas banyak yang berbukit dan bisa ditanami tanaman pohon Eucalyptus dengan sistim kerjasama. “Warga hanya menerima uang dari hasil lahan mereka, sementara perusahaan mengelola tanah warga Habornas. Enak kan?” ungkap Albiner tersenyum.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.