oleh

Tumpukan Sampah di Kali Busa Mencapai 10 Ton, Diangkut Secara Manual,

BEKASI – Tumpukan sampah yang memenuhi Kali Busa, Tambun Utara, Kabupaten Bekasi, dibersihkan, Senin (2/8).

Kepala UPTD Pengolahan Sampah Wilayah 2 Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Bekasi Sumardi mengerahkan sebanyak 30 personel untuk mengangkut sampah di kali tersebut.

banner 400x130

“Posisi masuk alat berat susah, makanya kami pakai cara manual,” kata Sumardi dalam keterangan tertulis. Sumardi juga  menambahkan bahwa pembersihan sampah di kali itu bakal berlangsung selama lima hari.

Dia memperkirakan sampah yang menyelimuti Kali Busa mencapai lima ton. “Jenis sampah rumah tangga dan pepohonan,” ujar Sumardi

Baca Juga : Dir. Eksekutif Kadin Kabupaten Bekasi Jon Soni : “Upaya Pemulihan Ekonomi, Semua Stakeholder Perlu Dirangkul

Sementara itu terkait dengan masih banyaknya warga yang buang sampah sembarangan, ujar Sumardi, sesuai Perda No 04/2012 mereka bisa kena sanksi kurungan enam bulan penjara atau denda maksimal Rp 50 juta.

Aturan atas Perda 04/2012 tersebut, oleh pihak UPTD Wilayah II kembali disosialisasikan dengan memasang spanduk di sejumlah tempat di wilayah  Kecamatan Tambun Selatan Tambun Utara, Tambelang dan Kecamatan Sukawangi.

Camat Tambun Utara, Najmudin, di tengah kesibukannya memantau kegiatan Vaksinasi di wilayahnya, menyempatkan diri meninjau kegiatan pembersihan sampah di Kali Busa tersebut ( Aji D.)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

2 komentar

News Feed