Scroll untuk baca artikel
Example floating
Example floating
Example 728x250
Headline NewsHukrimToba

Tuntutan Masyarakat Kenegerian Sihotang, “Tutup TPL” juga di Sektor TELE Bupati Terima.

2
×

Tuntutan Masyarakat Kenegerian Sihotang, “Tutup TPL” juga di Sektor TELE Bupati Terima.

Sebarkan artikel ini

TOBA POSTKEADILAN Setelah ada Aksi Damai dari ratusan Warga Kenegerian Sihotang ,melalui Diskusi yang apit 5 orang utusan Peserta Aksi Demontrasi,akhirnya semua tuntutan diterima dan segera di hantar kepada Pemerintah Atasan Pemerintah Propinsi Sumatera Utara untuk ditindak lanjuti oleh Pemerintah pusat. (05/12/2023).

Hari ini Senin(4/12) sekitar Pukul 15.45 Wib surat rekomendasi sesuai keluhan masyarakat kenegerian Sihotang pasca musibah Banjir bandang didaerah itu,akhirnya bupati Samosir Vandiko Timotius Gultom yang didampingi Wakil Bupati surat. pemerintah atasan atau pemerintah Propinsi Sumatera Utara, agar aktifitas “PT TPL segera ditutup”.

Sebagai tambahan informasi bahwa Bupati Samosir langsung Surati Gubernur Sumatera , agar dilakukan investigasi atas pasca banjir bandang yang ada dikenegerian Sihotang .

Demikian bunyi Surat bupati Samosir Vandiko Temotius Gultom :
Nomor : 500.4.6/2192/DISLINGKUP

Sifat : T

Perihal : Permohonan investigasi

Kepada Gubernur Sumatera Utara di Medan.

Sehubungan dengan penyampaian aspirasi Kenegerian Sihotang, kecamatan harian , tanggal 4 Desember 2023. Terkait terjadinya banjir Bandang pada tanggal 113 November 2023.


Maka bersama ini kami sampaikan kepada bapak untuk mohon kiranya dapat mempasilitasi tindak lanjut kesepakatan atas aspirasi yang disampaikan masyarakat yaitu: perlu dilakukan.

1.perlu dilakukan kegiatan investigasi oleh tim independen dengan mengikuti serta kan Fokopimda, dan akademisi untuk mengetahui penyebab banjir bandang di Kenegerian Sihotang.

2.Mengingat surfface run off yang cukup tinggi di kabupaten Samosir dan mengantisipasi agar tidak terjadi banjir bandang sekaligus memenuhi amanat peraturan daerah kabupaten Samosir nomor 3 tahun 2018 tentang tata ruang wilayah kabupaten Samosir tahun 2018- 2038, bahwa seluruh wilayah dinding kaldera toba adalah perlindungan dibawahnya untuk itu kami mohon kepada bapak untuk dapat meninjau kembali ijin penebangan diwilayah PT Tulp lestari.tbk sektor kabupaten Samosir.

Demikian kami ucapkan terimakasih.

Atas nama Bupati Samosir Vandiko Temoteus Gultom.(rls)

Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Peringatan: Pemilihan konten INI ADALAH PROPERTHY POSTKEADILAN!!