oleh

Warga Antusias Datangi Gerai Vaksin TNI-Polri di Sungai Ruan Ilir

BATANGHARI, POSTKEADILAN.COM – Polres Batanghari kembali gencar melaksanakan kegiatan vaksinasi Covid-19 pertama dan kedua.

Sebanyak 404 orang, terdiri masyarakat berusia 12 Tahun sampai lansia di tiga desa yakni, Desa Sungai Ruan Ilir, Sungai Ruan Ulu dan Sungai Lingkar, wilayah kecamatan Maro Sebo Ulu, Kabupaten Batanghari, Jumat (1/10/2021) menjalani vaksinasi.

banner 400x130

Tim vaksinator Polres Batanghari tak mengenal lelah melaksanakan Vaksinasi Covid-19 kepada sejumlah warga yang mana sebelum dilakukan penyuntikan para penerima Vaksin di screening terlebih dahulu terhadap para penerima vaksin dengan mengecek suhu tubuh dan tekanan darah apabila memenuhi syarat tim vaksinator melakukan penyuntikan vaksin.

Untuk memastikan vaksinasi berjalan sesuai rencana (aman lancar) Kapolsek Maro Sebo Ulu AKP Heri Triyanto, S.Pd, dan Camat Maro Sebo Ulu Budimansyah, SE turun meninjau dan memantau langsung jalan pelaksanaan kegiatan. Didampingi oleh Babinsa TNI, Bhabinkamtibmas Polsek Maro Sebo Ulu, Satpol-PP dan Pokdar Kamtibmas.

Baca Juga : Ratusan Warga Peninjauan Antusias Untuk Mendapatkan Vaksinasi Covid-19

Pada kesempatan tersebut Camat Maro Sebo Ulu Budimansyah, SE, tiada henti tetap menyampaikan mari kita bersama sukseskan program pemerintah ini, kepada warga masyarakat yang sudah disuntik vaksin.

“Kami tetap mengingatkan agar selalu disiplin menerapkan protokol kesehatan secara benar, jangan pernah bosan jangan jenuh untuk selalu disiplin PROKES disetiap aktifitas, karena dengan cara ini adalah salah satu cara yang paling ampuh untuk mencegah penyebaran Covid-19,” Ucapnya.

Sementara, Kapolsek Maro Sebo Ulu, AKP Heri Triyanto, S.Pd mengatakan Kegiatan ini merupakan Gerai Vaksin TNI-POLRI yang diadakan oleh Polres Batanghari, sasaranya adalah masyarakat berumur 12 tahun keatas baik yang sudah melaksanakan Vaksinasi tahap 1 dan 2 atau yang belum sama sekali. Untuk perkembangan Vaksinasi Covid-19 Di Marosebo Ulu, sudah mencapai 37% dalam waktu lebih kurang 2 bulan berlangsung.

“Kami mengucapkan terimakasih atas dukungan jajaran Pemerintah Desa dan jajaran Pemerintah Kecamatan, yang begitu sinergi dalam mensukseskan kegiatan ini. Kedepannya kami selalu berupaya dan kerja keras untuk melaksanakan Gerai Vaksin di pelosok Desa agar tercapai percepatan Vaksinasi dikalangan Masyarakat,” Ungkapnya.

Terpisah, Marsono Sekretaris Desa Sugai Ruan Ilir juga mengucapkan terimakasih kepada Polres Batanghari, Kapolsek Maro Sebo Ulu dan Camat Maro Sebo ulu, yang telah mengadakan kegiatan Gerai Vaksin TNI-POLRI di Desa Kami, masyarakat begitu senang dan antusias dalam melaksanakan kegiatan Vaksinasi hari ini.

“Kami jajaran Pemerintah Desa mengucapkan terimakasih kepada semua pihak dan selalu berupaya dalam memberikan penyadaran kepada masyarakat untuk dapat melaksanakan Vaksinasi Covid-19,” Ujarnya.

“Kami juga selalu menghimbau kepada masyarakat untuk selalu menjaga kesehatan dan jangan lupa patuhi protokol kesehatan, seperti mencuci tangan pakai sabun, memakai masker saat berpergian, menjaga jarak serta menghindari kerumunan.” Ringkasnya. (Edo)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

1 komentar

News Feed