oleh

Warga Desa Botohili Sorake Gelar Pemilihan BPD

Nias Selatan, (sumut) Postkeadilan.com – Berakhirnya masa jabatan BPD, Warga Masyarakat Desa Botohili Sorake, Kecamatan Luahagundre Maniamolo, Kabupaten Nias Selatan gelar pemilihan Badan Permusyawatan Desa (BPD) Periode 2021-2026 Selasa 23/05/2021.

 

banner 400x130

Pemilihan BPD tersebut dilaksanakan dengan cara dibagi perdusun, setiap peserta calon BPD wajib ada calon keterwakilan dari Laki Laki dan perempuan mereka akan dipilih diwilayah dusunnya masing masing, sementara calon BPD keterwakilan umum dari perempuan dilakukan pemilihan oleh perempuan saja diwilayah dusunnya masing masing.

 

Adapun Calon peserta BPD yang ikut dalam contestan tersebut sebanyak 6 orang. Perwakilan Dari dusun I ada 2 orang yaitu : Perubahan Buulolo, Piterson Wau, sementara perwakilan dusun II sebanyak 1 orang yaitu : Winda Wati Gee., dan perwakilan dari dusun lll sebanyak 1 orang yaitu : Lurus Hati zagoto. Sementara perwakilan dari perempuan semua dusun sebanyak 2 orang yakni, Nilai Danomo Fau dan Aslina Wau.

 

Kepala Desa Botohili Sorake Sikomi Wau kepada media Postkeadilan.com mengatakan, saya sangat mengapersiasi seluruh panitia pemilihan BPD atas kerja keras mereka sehingga pemilihan BPD Botohili Sorake dapat terlaksana hari ini dan saya juga berharap agar BPD terpilih nantinya dapat bekerja untuk melaksanakan tugas serta fungsinya masing masing, bekerjasama dengan Pemerintahan Desa untuk membangun Desa.

 

Sementara Ketua Panitia pemilihan BPD Botohili Sorake David P. Manulang sibuk memantau seluruh Tempat Pemungutan Suara (TPS) disetiap dusun dan dia juga mengatakan kepada media Postkeadilan.com, saya sebagai ketua Panitia Pemilihan BPD Botohili Sorake berupaya agar pelaksanaan pemilihan ini dapat terlaksana dengan sukses, kami sebagai panitia dalam melaksanakan pemilihan BPD ini bersifat independen tanpa ada unsur keberpihakan.

Pelaksanaan Pemilihan BPD Botohili Sorake tersebut ikut dipantau oleh Kepala Desa Botohili Sorake, seluruh Panitia pemilihan BPD Botohili Sorake, Camat Luahagundre mewakili, Babinsa, Babinkamtimas, PD, PLD LINMAS, Tokoh Adat Botohili Sorake dan Tokoh Pemuda Botohili Sorake.

 

Acara pelaksanaan pemilihanan BPD Botohili Sorake tersebut berjalan aman dan kondusif, dan pelaksanaannya masih sedang berjalan sampai berita ini diturunkan,  (sit duha)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

News Feed