oleh

Yon D Satbrimob PMJ : Pengabdian di tengah Bencana dan Pandemi Covid-19

BEKASI – Post Keadilan Jiwa Ragaku Demi Kemanusiaan. Demikian kata yang tepat disandang Korps Brigade Mobil Kepolisian Republik Indonesia (Brimob Polri). Disamping melaksanakan tugas utamanya menangani kerusuhan, penjinakan bom, teror dan pengamanan instalasi vital, unit tertua di organisasi Polri itu juga melaksanakan tugas operasional kemanusiaan.

“Ya, ini tugas kita semua, dan kita (Korps Brimob Polri_red) terpanggil untuk ikut melaksanakan kegiatan sosial dan bantuan kemanusiaan, termasuk menekan dampak sosial pandemi Covid-19, ”ungkap Komandan Korps Brimob, Irjen Anang Revandoko mengawali usia Korps Brimob Polri ke 75.

banner 400x130

Dirinya berpesan kepada seluruh prajurit Brimob untuk tidak ragu-ragu menjalankan tugas di lapangan dan menjaga keutuhan NKRI.

“Ciptakan kondusifitas kamtibmas guna menyongsong ekonomi kondusif, “pesan Irjen Anang Revandoko.

Pesan orang nomor 1 di Korps pasukan elite Polri itu mendapat reaksi cepat semua kesatuan Brimob daerah. Di setiap batalyon, aksi kemanusiaan digelar secara terukur berupa evakuasi korban banjir, menyalurkan air bersih, membangun dapur umum, membersihkan lumpur bekas banjir hingga penyemprotan disinfektan dengan mobil meriam air.

“Batalyon D Pelopor Satbrimob Polda Metro Jaya turut mengejawantahkan amanat Komandan Korps Brimob Polri untuk membantu korban bencana alam dan masyarakat yang terdampak pandemi covid-19, “ujar Komandan Batalyon D Sat Brimob Polda Metro Jaya, Kompol Budi Prasetyo kepada wartawan, Minggu (21/02/2021).

Saat ditemui, Kompol Budi Prasetyo dan 2 anggotanya terlihat sedang menggeret tali untuk mengevakuasi warga yang terjebak banjir di jalan raya pantura  Rengasbangdung, Kabupaten Bekasi.

Dijelaskan Danyon Budi, musibah banjir bandang yang melanda wilayah Bekasi terjadi merata sejak Jumat (20/02/2021) malam. Dirinya, tanpa menunggu lama, menyiagakan anggota untuk memantau titik banjir di wilayah Bekasi.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

News Feed