Scroll untuk baca artikel
Example floating
Example floating
Example 728x250
Headline NewsJakarta

Rp 21,1 Milyar Pembangunan Bandara Silambo Nisel, Diduga Pembohongan Publik

7
×

Rp 21,1 Milyar Pembangunan Bandara Silambo Nisel, Diduga Pembohongan Publik

Sebarkan artikel ini

Nias Selatan (sumut) Postkeadilan.com – Pemerintah Daerah Kabupaten Nias Selatan melalui Dinas Perhubungan bersama dengan Lembaga Legislatif DPRD Nisel, sepakat dan setujui pembangunan Bandara Silambo dijadikan sebagai Prioritas Utama program Unggula Pemda Nisel TA.2020.

Ironisnya, pada Hari Rabu Tanggal 20/11/2019 Tahun lalu, Lembaga Legislatif DPRD Kabupaten Nias Selatan bersama Kepala Dinas Perhubungan An. Fa’atulo Gulo telah melakukan pembahasan Anggara Dinas Perhubungan, pada pebahasan tersebut,  disepakati dan disetujui bahwa pembangunan Bandara Silambo Alot menjadi Prioritas Utama Program Unggulan Pemda Nisel di TA.2020, pagu Anggara dengan Rp 21,1 Milyar tersebut bersumber dari Dana Alokasi Umum (DAU) APBD Nisel Tahun 2020

Hal itu disampaikan Ketua Komisi I DPRD Nisel Memoris Fau,SH didampingi Kasubag Hukum dan risala Sekretariat DPRD serta Kepala Dinas Perhubungan Nisel Fa’atulo Gulo saat temu pers diruang Media Center DPRD Nisel jalan Saonigeho Km 3 Kecamatan Telukdalam Kabupaten Nias Selatan.

Ketua Komisi I DPRD Nisel Memoris Fau, SH memaparkan pada saat itu, pembangunan Bandara Silambo adalah salah satu prioritas utama program yang sudah disepakati, dan itu merupakan pandangan dari semua Fraksi di Lembaga Legislatif DPRD Nisel, akan dilaksanakan pada tahun Anggaran 2020 dengan Pagu Anggara Rp 21,1 Miliar.

Sementara ditempat yang sama saat itu, Kadis Perhubungan Nisel, Fa’atulo Gulo, juga mengatakan bahwa pembangunan Bandara Silambo telah disepakati pada hasil tindak lanjut dari tim Verifikasi Angkasapura 2 Sumatera Utara di Bulan September 2019, dan ada beberapa item yang menjadi persyaratan untuk pendaratan perintis di Bandara Silambo.

Kita juga telah berkonsultasi dengan pihak konsultan  karena ini telah diusulkan oleh Bupati Nias Selatan, Dr. Hilarius Duha, agar pembangunan Bandara Silambo menjadi prioritas utama Pemerintahan Daerah Kabupaten Nias Selatan.

Selanjutnya ……………

Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.