oleh

Antisipasi Penyebaran Covid-19, Pemdes Peninjauan Salurkan BLT-DD Tahap 6 dan 7 Secara Door To Door

Postkeadilan.com, Batanghari — Antisipasi Penyebaran Covid-19, Pemdes Peninjauan Datangi Rumah Warga Salurkan  Bantuan Langsung Tunai Dana Desa Tahap 6 dan 7 Periode Juni dan Juli, Jumat (30/7/2021).

Pada Penyerahan kali ini (BLT-DD Tahap 6 dan 7) Penyerahan tersebut dilaksanakan oleh pemerintah desa peninjauan, kecamatan Maro Sebo Ulu, Kabupaten Batanghari ke warganya dengan sistem door to door.

banner 400x130

Sebanyak 302 KK tercatat sebagai penerima bantuan disalurkan dengan mendatangi rumah warga satu persatu.

Pada Penyerahan kali ini (BLT-DD Tahap 6 dan 7) yang ikut hadir dalam Penyerahan tersebut, Kadus, M. Yusup mengatakan penyerahan kami lakukan secara door to door untuk menghindari terjadinya kerumunan.

Baca Juga : Cegah Karhutlah, Dinas Kehutanan Provinsi Jambi Melaksanakan Sosialisasi Pencegahan Karhutlah di Kecamatan Maro Sebo Ulu

“Hal ini dilakukan sebagai upaya antisipasi terjadinya penularan Covid-19 di kalangan Masyarakat, karena jika terpusat di satu tempat, otomatis banyak orang yang berkumpul,” Ungkapnya.

berharap dengan adanya bantuan tersebut, semoga dapat meringankan beban ekonomi Masyarakat di tengah Pandemi Covid-19 ini.

“Harapan kami semoga dapat membantu mereka  dikondisi pandemi Covid-19 ini, sehingga dapat dimanfaatkan untuk membantu ekonomi dan dapat digunakan sebaik mungkin,” Harapnya

Ia juga menghimbau kepada seluruh masyarakat Desa peninjauan agar tetap disiplin dalam menerapkan Protokol Kesehatan seperti jaga jarak, jaga kebersihan, kesehatan diri dan lingkungan serta selalu gunakan masker dan sesering mungkin cuci tangan setelah melakukan aktivitas.

Sementara, Kaur Keuangan Desa Peninjauan Alamsyah, menyampaikan bahwa Pemerintah desa insyaallah berkomitmen akan menyalurkan di awal bulan dan seterusnya sesuai dengan tahapannya.

”Alhamdulillah pelaksanaan penyaluran BLT-DD hari ini sudah berlangsung tertib dan kondusif, Insya Allah kami pemerintah desa akan terus konsisten menjaga amanah dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat,” Ujar Alamsyah diruangannya.

Dalam penyerahan bantuan tersebut juga Dihadiri oleh Camat Maro Sebo Ulu, PJ. Kades, Sekretaris desa, Kasi Kesra, Kaur Keuangan, BPD, Para Kepala Dusun, Ketua RT dan tim lainnya. (Edo)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

1 komentar

News Feed