Bus Agra Mas Ditabrak Kereta Api, Mengakibatkan Perjalan Dua Arah Lumpuh Total

Jabar Karawang, Postkeadilan– Bus Agra Mas dengan nopol T 7915 DC ditabrak kereta api Argo Parahyangan jurusan Jakarta – Bandung di perlintasan Kereta Api, Kampung Gorowong, Desa Warung Bambu, Kecamatan Karawang Timur, Kabupaten Karawang, Jawa Barat, Senin (26/8/2019), sekitar pukul 12.40 WIB.

Bacaan Lainnya

Menurut Rosid, Kepala Regu Pengamanan (Karupam) Kereta Api Wilayah Karawang, kecelakaan tersebut terjadi akibat mesin bus tanpa penumpang tersebut mati saat melintasi rel kereta api.

“Karena melihat kereta api datang dari arah Jakarta, supir bus tersebut langsung keluar dari bus dan meninggalkan busnya di tengah rel. Tiba-tiba kereta api yang melaju kencang langsung menabrak bus tersebut,” kata Rosid kepada Awak Media yang berada di lokasi kejadian.
Akibat kecelakaan tersebut, kondisi bus rusak parah. Sedangkan, perjalanan kereta api dua arah dari Jakarta – Cikampek dan Cikampek – Jakarta lumpuh.

“Perjalanan kereta api sementara terhenti dari dua arah,”terang Rosid.
Dikatakan, operasional perjalanan kereta api dua arah tidak dapat berjalan karena kondisi rel yang rusak (bengkok). Selain itu, badan bus yang dihantam KA 32 Argo Parahyangan dari Jakarta menuju Bandung itu masih berada dibantalan rel.
“Untuk perbaikan segera dilakukan, dan masih menunggu evakuasi bus,” tuturnya.

Bangkai bus yang terseret sejauh -+ 100 meter itu terhenti ditengah perlintasan kereta akibat mati mesin. Peristiwa tersebut tidak dapat dihindarkan karena bus masih mengalami mati mesin ketika kereta datang.
Sejumlah petugas kepolisian, TNI dan PT KAI yang berada di lokasi masih melakukan penjagaan dan penyelidikan, sekaligus melakukan evakuasi.

Paur Humas Polres Karawang, Ipda Wahyu Kurniawan, mengatakan, saat kejadian, Bus Agra Mas tersebut melintas dari arah Jalan Surotokunto menuju Kampung Gorowong melewati pintu perlintasan kereta tersebut,PK,.(P. Purba)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.