Asep Agustian Pengacara Ternama Di kabupaten Karawang Siap Mencalonkan Bupati Di Periode 2020 Mendatang Dari Partai PDIP

Jabar Karawang, Postkeadilan.com Untuk itu, ia mendaftarkan diri sebagai calon bupati di pemilihan kepala daerah (Pilkada) Kabupaten Karawang 2020 mendatang.

Terbukti, pada Jumat (13/9/2019), Asep Kuncir, sapaan akrab Asep Agustian mengambil formulir pendaftaran bakal calon bupati atau bakal calon wakil bupati Karawang di DPC PDIP Karawang.

Bacaan Lainnya

Selain untuk mengambil formulir pendaftaran, Asep Kuncir juga hadir di DPC PDIP Karawang sebagai nara sumber dalam Dialog Interaktif Paradoks Sebuah Kota Industri yang digelar oleh Repdem PDIP.

Menurut Ketua Repdem PDIP Karawang, Deden Sopian, Dialog Interaktif Paradoks Sebuah Kota Industri ini digelar mengingat Kabupaten Karawang kini menjadi lumbung pengangguran pada hal Kabupaten Karawang dikenal sebagai kota industri.

“Karawang ini dikenal sebagai kota industri, tetapi menjadi lumbung pengangguran. Angka pengangguran di Kabupaten Karawang cukup tinggi. Hingga saat ini belum ada solusi yang dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Karawang,” jelas Deden.

Asep Kuncir yang juga sebagai General Manager PT Besco Indonesia, mengatakan, perusahaan yang dipimpinnya saat ini sudah melaksanakan Amanah Perda No. 01 Tahun 2011 tentang Ketenagakerjaan.

“Kami memiliki karyawan lebih dari 6.000 orang. Sekitar 50 persen merupakan tenaga kerja lokal atau warga Karawang. Diperusahaan kami, lulusan SD, SMP dan SMA/SMK bisa bekerja,” Jelas Kuncir.

Ia mengkritisi Pemkab Karawang, karena fasilitas Balai Latihan Kerja (BLK) di Karawang tidak dilengkapi dengan fasilitas memadai.

“Kalau memang BLK itu tidak bisa menciptakan orang yang siap kerja dan tidak ada fasilitas, lebih baik dibubarkan saja,” jelas Kuncir.

Untuk itu, apabila ia bisa menjadi Bupati Karawang, maka ia akan memperbaiki dan menata BLK. Sehingga, masyarakat Karawang bisa belajar dan pelatihan sebelum terjun ke dunia industri.

Terkait dengan pencalonannya, Asep Kuncir akan mengedepankan kepentingan masyarakat apabila di Pilkada Kabupaten Karawang 2020 mendatang terpilih menjadi Bupati Karawang.

Sementara itu, Sekretaris Panitian Penjaringan Bakal Calon Bupati dan Bakal Calon Wakil Bupati, DPC PDIP Karawang, Dede Anwar Hidayat, mengatakan, sudah ada enam orang putra – putri terbaik Kabupaten Karawang yang sudah mengambil formulir pendaftaran ke DPC PDIP Karawang.

Mereka yang sudah mengambil formulir dari DPC PDIP itu adalah :

1. Toto Suripto, anggota DPRD Karawang dan kader internal PDIP Karawang
2. Ace Sopian Mustari, mantan anggota DPRD Karawang dan kader internal PDIP
3. Jenal Arifin, Ketua Bappilu DPC Partai Demokrat Karawang
4. Aking Saputra, pengusaha sukses asal Karawang
5. H. Ahmad Zamakhsyari atau akrab disapa Kang Jimmy, Wakil Bupati Karawang
6. Asep Agustian, pengacara dan General Manager PT Besco Indonesia

“Mereka sudah mengambil formulir. Kami dari panitia menunggu kapan mereka untuk mengembalikan dan melengkapi berkas pendaftarannya,” Jelas Dede.

Ketua DPC PDIP Kabupaten Karawang, Taufik Ismail atau yang akrab disapa Kang Pipik, mengatakan, DPC PDIP melakukan pendaftaran dan penjaringan bakal calon bupati dan bakal calon wakil bupati secara terbuka untuk umum.

“Kami mempersilahkan putra-putri terbaik Kabupaten Karawang untuk mendaftarkan diri sebagai calon bupati atau calon wakil bupati Karawang pada Pilkada 2020 mendatang,” kata Kang Pipik.

Lebih lanjut dikatakan, ia akan mengawal setiap orang yang mendaftarkan diri melalui PDIP. Bahkan, siapapun nanti yang mendapatkan rekomendasi dari DPP PDIP menjadi calon bupati ataupun calon wakil bupati akan dikawal hingga pemenangan.

“Saya akan kawal terus. Siapapun yang mendapatkan rekomendasi dari DPP PDIP, akan saya kawal hingga pemenangan di Pilkada Karawang tahun 2020 mendatang,” Tegasnya.PK,,( P. Purba/ Tim)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.