oleh

Badan Pelaksana Otorita Danau Toba (BPODT) sambut acara pengalungan medali pemenang tembak grand prix seri 3 Perbakin di Kaldera.

Toba — Postkeadilan. Kejuaraan menembak 1 st Indonesia International long range  shooting prix 2021 yang difalitasi oleh persatuan menembak Indonesia (PERBAKIN) secara resmi dibuka oleh pangdam 1 bukit barisan mayor jenderal TNI Hasanuddin SLP,MM di desa sipolha hotison kecamatan pematang sidamanik kabupaten simalungun  sumut 2/9/2021 sampai 4 september 2021 dan secara  resmi  ditutup oleh Kepala badan intelijen strategis (kabais)Letnan jenderal TNI Joni Supriyanto.Selaku ketua PB PERBAKIN di the Caldera Toba nomedic Escape kecamatan ajibata kabupaten Toba sumut .(5/9/2021)

Setelah melakukan kegiatan perlombaan selama 3 hari yaitu tgl 2-4 september 2021, Kegiatan ini tetap mematuhi  prokes  tentunya didukung oleh Badan Pelaksana Otorita Danau Toba(  BPODT).

banner 400x130

Dan dihadiri oleh direktur utama BPODT Jimmy Bernando panjaitan, kabais Joni supriyanto, pangdam 1 BB  mayor jenderal  Hasanuddin SIP,MM, kapolda sumut Irjen pol RZ Panca Putra,MSI, Danrem 022/PT kol.inf parlindungan hutagalung, SAP, Danrem 023/KS kol inf Febriel B sikumbang,SH MM, Bupati pakpak bharat Franc Bernhard Tumanggor Dan dari instansi lainnya

Dalam kesempatan ini diumumkan pemenang dari beberapa kelas yaitu
Execituve class, The beat team, Individual class Dan kelas peserta termuda.

Baca Juga : PT TPL tbk Berikan KIPIN Guna Pembangunan SDM Unggul dikantor pemkab Toba

Setelah itu dilanjutkan dengan penyematan medali dan pemberian hadiah.

Dalam kata sambutan nya direktur utama BPODT  Jimmy Bernando panjaitan menyampaikan “kegiatan ini dapat dimasukkan dalam agenda calender of event pariwisata danau toba dan kemenparekraf,mengingat kegiatan  jenis ini masuk dalam kategori wisata olah raga yang memiliki nilai jual dan pangsa pasar tersendiri.

Beliau berharap semoga akses jalan menuju veneu lainnya dapat segera diperbaiki agar dapat menunjang kegiatan di tahun tahun berikutnya dan mampu mendatangkan wisatawan.
Diakhir kata beliau mengajak dan menyampaikan” Alam danau toba yang indah ini tidak hanya cukup untuk dilihat dan harus dirasakan sendiri dengan berkunjung ” ujar beliau.

Untuk mendukung program BPODT diantaranya Gercep, Geber dan Gaspol
Diperlukan juga kerjasama dari semua lapisan dan semangat kerja.

Tentunya diharapkan juga dukungan TNI sebagai mitra strategis BPODT  khususnya dalam pengamanan.

Beliau juga mengucapkan selamat kepada para juara,jadilah patriot sejati penembak dan pembidik jitu masa depan bangsa yang lebih baik ujar beliau mengakhiri

Ketua umum PB PERBAKIN letjen TNI Joni supriyanto menyampaikan bahwa setahun yang lalu Perbakin mendapat penghargaan dari pemerintah di sea games tahun lalu juara umum olah raga menembak.

Beliau juga menyampaikan bahwa kegiatan seperti ini bisa menjadi industri wisata,untuk menuju itu perlu kerja keras.

Saat ini Perbakin sedang mempersiapkan dan belajar menyelanggarakan kegiatan ditingkat manca negara.

Beliau juga mengucapkan terimakasih kepada kapolda ,pangdam BB ,dan Dirut BPODT khususnya yang telah mensupport kegiatan ini.

Kegiatan ini diakhiri dengan makan malam bersama.
(Roma)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

1 komentar

News Feed