oleh

Banjarharjo Bisnis Center. Pemberdayaan Pedagang dan pengusaha UMKM di lingkungan Perum Perhutani.

Banjarharjo, Brebes PostKeadilan(. Dalam rangka ikut serta memberdayakan pedagang juga pengusaha UMKM yang sudah berdagang dan menempati lahan atau halaman rumah dinas Mantri KRPH Banjarharjo, kemarin telah dilaksankan pertemuan bersama antara jajaran instansi Perhutani KPH Balapulamg diwakili dari Asper BKPH Banjarharjo Barat dengan para pedagang dan pengusaha UMKM yang berjualan diseputar halaman rumah dinas tersebut, hadir juga Bapak Rizal selaku investor dari PT.Bidha Karya selaku kontraktor dalam program ini.30/06/20)

Pertemuan ini dalam rangka acara sosialisasi pemberdayaan Pedagang kecil juga pengusaha UMKM yang berusaha membuka lapak usaha diseputaran rumah dinas Perhutani melalui Program Pengembangan Pusat bisnis terpadu di wilayah Desa Banjarharjo. Rencananya kawasan ini dinamakan BBC atau Banjarharjo Bisnis Center.

Hal ini dilaksanakan karena memang sudah mrnjadi program dari pusat, bagaimana Perhutani bisa menggandeng pedagang kecil maupun UMKM yang berada dan membuka lapak diareal sekitar disekitar kantor maupun lahan milik perhutani binaannya.

Kolaborasi Perhutani dengan investor dalam usaha pemberdayaan masyarakat melalui pengembangan pusat bisnis terpadu ini, merupakan salah satu program pengembangan dan pemberdayaan UKM yang telah ada sebelumnya, namun akan lebih di kembangkan secara baik dan representatip dengan usaha menyediakan lapak atau tempat usaha dan prasarananya untuk para pedagang kecil yang berada dilingkungan rumah dinas perhutani tersebut. Dengan menggandeng investor sehingga bisa tertata dan terpola dalam pengembangan kawasan tersebut.

Dari pertemuan tersebut, Bapak Rizal selaku investor didampingi Asper Banjarharjo Barat dan mantri Perhutani beserta tamu undangan lainnya menyampaikan hal hal berkaitan dengan penggunaan lahan perhutani untuk dijadikan pusat pengembangan bisnis terpadu dengan akan dibangunnya tempat usaha yang representatif, bersih, nyaman dan terkelola dengan baik di areal lingkungan perhutani tersebut.
Diharapkan dengan penambahan tempat usaha baru dan penataannya bisa secepatnya dibangun di tempat ini. ( Djunaedi )

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed