oleh

Bantah Keluarga Kena Corona, Gugus Kab Toba Kan Tindaklanjuti

Toba, PostKeadilan – Munculnya hasil swab terhadap sampel Covid-19 atau Corona yang disampaikan Ketua Satgas Gugus Covid-19 Kab. Toba, Bupati Darwin Siagian, menuai polemik baru. Pasalnya, keluarga pasien membantah.

Terlihat bantahan dalam video viral di Media Sosial Facebook itu, menyebutkan hasil rapid tes ulang adalah negatif.

“Keluarga Besar Dorlince Sihaan (Orang yang pernah di kabarkan terpapar virus Corona di Kab. Taput) memberi klarifikasi. Ternyata setelah hasil swab dari Propinsi atau dari Rumah Sakit USU Medan, bahwa kakak kami Dorlince Sihaan negatif Covid,” ujar sumber pada video itu, Kamis (14/5/2020) pagi.

Lanjut sumber, Ada masalah baru. “Keluarga kami yang kontak langsung, Bupati Toba dan Kadis Toba katakan keluarga kami Josua Simamora Positif Covid. Namun di test ulang oleh pihak keluarga langsung, akhirnya hasil daripada Test rapid si Josua Non Reaktif,” tegas ia tanpa menyebut perincian hasil test dari mana.

Masih kata sumber, pertanyakan. “Apakah orang yang dinyatakan negatif bisa menularkan kepada orang lain bisa menjadi positif.? Ada apa ini.??,” tanyanya.

Dikonfirmasi kepada Satgas Gugus Covid-19, kan tindak lanjuti informasi tersebut. “Yang disampaikan pak Bupati dan diperkuat oleh Dinas Kesehatan Propinsi, adalah hasil swab Laboratorium USU. Namun begitu, kita kan Surati dan tindaklanjuti info ini,” jelas Humas Satgas Gugus Kab. Toba, Siti Nuraya Sirait saat konpers di halaman Kantor Bupati Toba, Kamis (14/5/2020) sore.

Dalam konpers sore itu, hadir Sekretaris Dinas Kesehatan yang juga menjadi Humas Gugus Tugas Penanganan Covid-19, Siti Nuraya Sirait, Kadis Kominfo, Lalo Simanjuntak, Kadis Pendidikan, Parlinggoman Panjaitan dan Asisten 3, Parulian Siregar.

Disisi lain di Facebook, pro kontra hasil swab ramai diperbincangkan para Netizen. Bersambung… (Parlin/R-01)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed