Scroll untuk baca artikel
Example floating
Example floating
Example 728x250
AdvertorialHeadline NewsToba

Batak Naraja menjadi thema pesta gondang naposo Desa pangombusan yang dihadiri PEMKAB TOBA.

138
×

Batak Naraja menjadi thema pesta gondang naposo Desa pangombusan yang dihadiri PEMKAB TOBA.

Sebarkan artikel ini

TOBA POSTKEADILAN Pemerintah Kabupaten Toba merasa bangga kepada naposo atau remaja Desa Pangombusan, yang memilih Tema “Batak Naraja” pada acara Pesta Gondang Naposo di Desa tersebut.

Hal ini disampaikan Bupati Toba, melalui Asisten Pemerintahan, Eston Sihotang, dalam kata sambutannya, saat menghadiri Pesta gondang naposo Desa Pangombusan, Kecamatan Parmaksian, di Simpang Lumban Sibuea, Sabtu 16 September 2023.

Example 300x600

Dengan Sub Tema, “Marhite Gondang Naposo on, Marbungaran jala Girgir Mangulahon Namarugamo, Maradat, Maruhum jala Marparbinotoan”, berarti remaja Desa Pangombusan sudah mampu menangkap pesan-pesan dari pemerintah, untuk selanjutnya diamalkan dan dilakukan.

Menurut Asisten Pemerintahan, Eston Sihotang, remaja adalah masa dimana seseorang itu masih butuh pendampingan dari orangtua, dalam mencari jati diri, juga mencari panutan.

“Maka banyak-banyaklah bertanya kepada yang lebih dewasa, kepada orangtua, sebelum melakukan sesuatu, sehingga tidak terjerumus kepada hal-hal negatif,” pesan Eston Sihotang kepada remaja Desa Pangombusan.

“Lewat pesta naposo ini, kami harapkan (remaja) makin paham kebudayaan, makin paham kepribadian, dan jadilah Batak Naraja,” ujarnya mengakhiri sambutan.

Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.