Bea Cukai Purwakarta Musnahkan Barang Milik Negara Hasil Penindakan Cukai Tahun 2020-2021

Purwakarta – Postkeadilan. Kantor Pengawasan dan Pelayanan Bea dan Cukai Tipe Madya Pabean A Purwakarta bersama-sama dengan unsur Kepolisian, TNI, Kejaksaan, Pemerintah Daerah dalam hal ini Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP), serta pihak pengelola Kawasan Industri Kota Bukit Indah, melaksanakan kegiatan pemusnahan Barang yang Milik Negara (BMN) yang merupakan hasil penindakan di bidang cukai, periode Juli 2020-November 2021, Rabu (15/12/2021).

Kegiatan ini merupakan wujud komitmen Bea Cukai Purwakarta bersama-sama dengan Pemerintah Daerah serta aparat penegak hukum dan instansi terkait dalam memberantas peredaran barang kena cukai ilegal di wilayah pengawasan KPPBC Tipe Madya Pabean A Purwakarta yang meliputi Kabupaten Purwakarta, Subang, dan Karawang, sekaligus dalam rangka menjalankan amanah Undang-Undang dalam tata kelola Dana Bagi Hasil, khususnya yang berasal dari Cukai Hasil Tembakau.

Bacaan Lainnya

Selama periode Juli 2020 – 30 November 2021, Bea Cukai Purwakarta melakukan penindakan sebanyak 68 (enam puluh delapan) kali penindakan atas pelanggaran di bidang cukai, sebagaimana diatur dalam Undang-Undang Nomor 39 Tahun 2007 tentang Perubahan Atas Undang-Undang Nomor 11 Tahun 1995 tentang Cukai dibidang cukai.

Penanganan perkara terhadap barang hasil penindakan meliputi, penyidikan tindak pidana cukai atas Hasil Tembakau berupa sigaret (rokok) dengan barang bukti sejumlah 676.200 batang, pengenaan sanksi administrasi berupa denda sejumlah Rp 20.000.000, penetapan BMN yang kemudian dilakukan pemusnahan atas Hasil Tembakau berupa sigaret (rokok) sejumlah 315.112 batang.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.