oleh

Ciptakan Lingkungan Bersih, Warga Mekar Sari Gotong Royong Setiap Jumat

Batanghari, Postkeadilan.com – Puluhan Masyarakat Desa Mekar Sari, Kecamatan Maro Sebo Ulu, Kabupaten Batang Hari Melakukan Kegiatan Gotong Royong, Jum’at (1/10/2021) Pagi.

Gotong royong tersebut juga diikuti Kepala desa Mekar Sari Beserta Staf dan seluruh Masyarakat Desa.

banner 400x130

Kepala desa mekar sari, Jais mengatakan kegiatan Gotong Royong ini dilaksanakan hampir setiap hari Jum’at dari Pukul 07.30 WIB hingga Sebelum Sholat Jum’at.

“Kegiatan ini mengajak masyarakat untuk menciptakan lingkungan bersih, sehat dan Nyaman,” Ujar Kades.

Baca Juga : Rudi Siswanto Unggul, Resmi Pimpin DPD IWO Batanghari

Dikatakan Kades, Bekerja secara bersama-sama untuk mencapai sebuah tujuan tertentu atau sering terdengar ditelinga kita dengan kata “gotong royong” adalah sebuah kegiatan yang menjadi budaya di seluruh pelosok negeri ini.

“Dengan kegiatan ini Nilai-nilai yang terdapat dalam budaya gotong royong salah satunya adalah merekatkan tali persatuan antar-individu dalam sebuah kelompok masyarakat. Kegiatan ini seperti menghilangkan semua perbedaan yang ada di setiap invidu, melebur menjadi satu diatas semua kepentingan pribadi,” Katanya.

Sementara, salah satu warga menuturkan, salah satu jenis kegiatan gotong royong adalah bersih-bersih lingkungan di sekitar pemukiman Masyarakat Desa seperti yang dilakukan saat ini.

“Dengan peralatan yang seadanya masyarakat desa mekar sari berkumpul dan secara bersama-sama melakukan resik-resik (bersih-bersih) di lingkungan Sekitar agar Nikmat dipandang, kualitas udara yang segar, lingkungan yang jauh dari segala macam penyakit, dan nyaman dihuni. Itulah beberapa manfaat dari kegiatan gotong royong dalam hal kebersihan lingkungan,” Tutur warga.

Kegiatan di desa mekar Sari ini Patut ditiru dan di contoh untuk terciptanya lingkungan yang bersih dan sehat. (Edo)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

1 komentar

News Feed