banner 728x250

Erick Thohir (Menteri BUMN) Jadi Orang Batak

MEDAN-POSTKEADILAN. Erick Thohir menjadi orang Batak dan diberikan marga oleh Masyarakat Adat Batak di Tomok-Samosir.(26/11/2022)

Dalam gejolak perkembangan dunia politik saat ini, sudah banyak partai-partai yang medeklarasikan dirinya balon capres dari partai mana dan yang akan mendukung mereka penuh menjadi Presiden 2024.Berebeda dengan menteri BUMN Erick Tohir, saat ini tidak memikirkan dari partai mana yang akan mendukung dia menjadi capres 2024. Dan sampai saat ini belum ada pendeklarasian Erick Tohir berangkat menjadi capres 2024 dari partai mana.

“Sampai saat ini saya selaku menteri BUMN belum memikirkan dari partai mana saya akan berangkat menjadi capres, dan sampai saat ini saya juga belum terpikirkan menjadi capres” ujar Erick.

Karena masih banyaknya tugas-tugas kerja BUMN sampai saat ini belum selesai, Erick Thohir yang saat ini belum memikirkan menjadi capres.Erick Thohir mengaku masih memikirkantugastugas kerja untuk masyarakat. BUMN adalah perusahaan milik negara tentunya hadir untuk masyarakat Indonesia, bukan memikirkan dari mana banyaknya partai yang mendukung untuk capres.

Erick Tohir yang hadir di Tomok saat ini akan di kukuhkan menjadi Orang Batak dan diberikan marga. Marga yang saat ini diberikan adalah Marga Sidabutar. Karena Marga Sidabutar merupakan salah satu marga terbesar yang lahir dari anak sipitu ama. Marga Sidabutar juga merupakan marga yang terbanyak di daerah Tomok-Samosir.Turut serta juga Adian Napitupulu juga turut serta mendampingi Erick Thohir dalam acara adat Batak. Marga Sidabutar berharap semua orang batak yang ada di Sumatera Utara dapat menjadi sebuah masyarakat yang memegamg teguh kekeluargaan kerabat batak, jangan ada perpecahan di masyarakat adat batak sendiri.

Etick Thohir menjadi marga Sidabutar di berikan dengan upacara adat batak. Diantaranya mangalap horbo. Mangalap horbo ini dilakukan dengan arti bahwa Erick Tohir akan membawa kebanggaan dan keterikatan khusus bagi masyarakat adat batak terkhusus Marga Sidabutar. Erick Tohir menjadi anak ke empat dari Op Attur Hari Bos salah satu tokoh masyarakat adat yang ada di Tomok-Samosir.

Baca Juga :  MAPAN & GPPM GIBAS Minta Polres Tutup NUC

“Jadi mulai sekarang Erick Thohir menjadi Erick Thohir Sidabutar anak keempat dari Harri Bos (Op Attur) Sidabutar. Bila ada masyarakat Batak yang mencantumkan nama di undangan jangan dilaporkan ke Polisi.” Ujar Hari Bos.(Hormat S)

436 Views

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Peringatan: Pemilihan konten dinonaktifkan!!