Gerakan Sicita Tanah Air Serentak Kader PDIP Kabupaten Bekasi Cetak Rekor Muri

BEKASI|POST KEADILAN –DPC PDI Perjuangan (PDIP) Kabupaten Bekasi menggelar Gerakan Senam Indonesia Cinta Tanah Air (Sicita) di depan Kantor Partai di Jalan Tarum Barat No. 28, Kecamatan Cikarang Pusat. Jumat (20/5/2022).

Senam Sicita ini dipusatkan di Lapangan Banteng, Jakarta Pusat dan dilaksanakan bersamaan di sejumlah daerah. Senam Sicita di Lapangan Banteng dikuti oleh Sekretaris Jenderal (Sekjen) PDIP Hasto Kristiyanto, Wakil Ketua MPR Ahmad Basarah dan jajaran pengurus PDIP, seperti Eriko Sotarduga, Wiryanti Sukamdani, Sri Rahayu, Sadarestuwati, Krisdayanti, Sofyan Tan dan Putra Nababan.

Bacaan Lainnya

Kegiatan tersebut sekaligus memecahkan rekor Museum Rekor Dunia Indonesia (Muri) dengan peserta terbanyak dalam Senam Indonesia Cinta Tanah Air (Sicita) Tahun 2022 yang digelar secara daring dan luring.

Ketua DPC PDIP Kabupaten Bekasi,Soleman mengatakan, gerakan Sicita sudah dikenal masyarakat luas. Sehingga, PDIP dari DPP hingga Pengurus Anak Ranting dan masyarakat umum, membuat Rekor Muri.

“Alhamdulillah, gerakan Sicita membuat sejarah dengan mencetak rekor Muri dengan peserta terbanyak,” ungkap, Soleman kepada media usai kegiatan Sicita.

Gerakan Sicita akan selalu digaungkan disetiap seminggu sekali dan dapat menjadi gerakan disetiap sekolah. Sehingga, masyarakat Indonesia, khususnya Kabupaten Bekasi dan anak muda dapat mengingat lagu patriotisme.

“Untuk Sicita ini, tidak berhenti disini saja. Kita juga dalam waktu dekat ini akan membuat lomba Senam Sicita antar Kecamatan,” ucap pria berkacamata itu.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.