Gubsu Erry Puji Presiden Jokowi

 

Sumut – Gubernur Sumatera Utara Tengku Erry Nuradi kembali memuji Presiden Joko Widodo (Jokowi) atas kehadiran sang Presiden meresmikan Tol Kualanamu-Sei Rampah sepanjang 41,65 km.

Bacaan Lainnya

“Kita sangat bersyukur bapak Presiden hadir kembali di peresmian jalan tol di Provinsi Sumatera Utara. Selamat datang Bapak Joko Widodo, Presiden kita yang paling paten,” sebut Erry membuka sambutannya di Gerbang Tol Kualanamu, Deli Serdang, Jumat (13/10/2017) itu.

Erry mengungkapkan pembangunan infrastruktur di era Jokowi merata di berbagai daerah. Salah satunya dua ruas tol yang hari ini diresmikan oleh Jokowi, yaitu Tol Medan-Binjai seksi 2 dan 3 (Helvetia-Binjai) sepanjang 10,46 km dan Medan-Kualanamu-Tebing Tinggi seksi 2-6 (Kualanamu-Sei Rampah) sepanjang 41,65 km dengan total 52 km.

Sepanjang kepemimpinan Presiden Jokowi, terkabar pembangunan infrastruktur untuk mengejar ketinggalan bahkan hingga pelosok Pulau Papua dan Kalimantan sekalipun. “Pembangunan infrastruktur masa Jokowi itu mengejar ketertinggalan serta memberi manfaat pembangunan daerah yang merata,” kata Jokowi ketika diwawancarai wartawan.

Dengan kehadiran tol ini juga sekaligus menambah operasi jalan tol di Sumatera Utara menjadi 113 km dari sebelumnya 33 kilometer di ruas Belawan-Medan-Tanjungmorawa (Belmera).

Kehadiran jalan tol tersebut juga diharapkan bisa meningkatkan pertumbuhan ekonomi di Sumatera Utara di atas 6% per tahunnya. Erry juga berharap pemerintah pusat berkomitmen meneruskan pembangunan infrastruktur di daerahnya.

“Kami berharap tahun-tahun depan lebih dari 6%,” tutur Erry. Tim

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.