HUT GKPI Tambun Ke-21 Berjalan Dengan Sukacita Tema: SEBAB ALLAH MENGASIHI ORANG YANG MEMBERI DENGAN SUKACITA

Bekasi, PostKeadilan – Dalam menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Gereja Kristen Protestan Indonesia (GKPI) Tambun ke-21, Pendeta LSJ Manik, M.Div lakukan pemotongan kue ulang tahun yang sudah dipersiapkan panitia penyelenggara. Acara seremonial ini berlangsung usai kebaktian Minggu (19/5/2019) dengan Liturgi pada kebaktian itu dibawa langsung oleh Guru Jemaat BP Doloksaribu SH di GKPI Resort Tambun Desa Tridaya Kec. Tambun Selatan Kab. Bekasi.

BP Doloksaribu SH adalah salah seorang yang gigih memperjuangkan dan mempertahankan keberadaan berdirinya GKPI di Tambun sekitarnya. Dia dan beberapa orang jemaat lainnya sama-sama berperjuang demi adanya GKPI seperti saan ini. GKPI Tambun pun kini sudah menjadi Resort dan Minggu itu juga dirayakan sebagai Ulang Tahun GKPI Resort untuk tahun pertama.

Bacaan Lainnya

“Sungguh alangkah baiknya Kasih dan karunia yang diberikan Tuhan kepada kita jemaat GKPI Tambun, jika 21 Tahun yang telah berlalu GKPI Tambun tepatnya tanggal 17 Mei 1998, hadir di dunia Ini menjadi cahaya terang Kristus melalui Ibadah persekutuan sederhana, tetapi dengan keyakinan bahwa Tuhan akan senantiasa memimpin Umat-Nya,” ujar Pendeta LSJ Manik ditengah khotbahnya.

Hal senada juga dikatakan Panitua P.Siregar manakala menceritakan sejarah berdirinya GKPI Tambun. “Bagaikan tulisan tinta emas yang sudah terpatri dalam perjalanan Gereja-Nya di dalam Suka dan duka, dimana Gereja-Nya pernah beribadah di perumahan  papan Mas, Per beribadah di Kp.Siluman, Ibadah berpindah –Pindah, meminjam Gereja POUK, menjadi ucapan Skyukur Semua jemaat GKPI Tambun Kepada Tuhan,” ucap P Siregar.

Jika pemazmur Berfiman: Orang – Orang yang menabur dengan mencucurkan air mata, akan menuai dengan bersorak-sorai (Mazmur 126 : 5 ). “Juga menyertai perjalanan Umat-Nya jemaat GKPI Tambun,” imbuh panitua berdarah Batak ini.

Kembali kembali Pendeta LSJ Manik mengatakan, Tema HUT diambil dari ayat Alkitab 2Korintus 9 : 7c “SEBAB ALLAH MENGASIHI ORANG YANG MEMBERI DENGAN SUKACITA.

“Sebagaimana perjalanan Bangsa Israel keluar dari tanah Mesih Ke Tanah Kanaan  yang dijanjikanNya,Tuhan selalu mempin mereka di depan di dalam siang hari, dimalam hari dituntun dalam tiang api. Begitu juga tuntunan Tuhan kepada umatNya jemaat GKPI Tambun. Hingga pada saati ini dapat memuji memuliakan Tuhan Di Kampung Batak, Desa Tridaya Kec. Tambun Selatan, adalah oleh karena pertolongan-NyA,” pungkas LSJ Manik.

Ditengah acara Minggu itu, selain musik organ acara kebaktian diiringi musik gondang dan persembahan paduan suara dari berbagai warga jemaat.

Sebelum hari H ulang tahun, beberapa hari sebelumnya jemaat dari GKPI Resort Tambun dan GKPI sektor juga ikut menyelenggarakan kemeriahan HUT GKPI ke-21 dengan mengikuti berbagai perlombaan masak, nyanyi dan olah raga engklek, badminton dan catur.

Acara bergengsi ketika itu adalah catur yang dimenangkan K.I Simaremare S.Pd, pemimpin redaksi media ini. Keseluruhan kegiatan HUT GKPI Tambun ke-21 berlangsung dengan Sukacita. (George)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.