oleh

Janji Wali Kota, Batam Menyerupai Johor

Batam, PostKeadilan – Wali Kota Batam, H. Muhammad Rudi S.E., M.M berjanji akan mengubah wajah Kota Batam dalam empat tahun ke depan. Paling tidak, Batam menyerupai kota negeri jiran, Johor, Malaysia.

Pemerintah Kota (Pemko) Batam kembali fokus untuk memperbaiki infrastruktur dan jalan di Batam. Setidaknya tahun ini saja, ada sekitar tujuh titik jalanan di Batam yang akan diperlebar dan diperbaiki.

“Tiga atau empat tahun lagi, wajah Kota Batam akan berubah. Paling tidak Batam seperti Johor,” kata Rudi di kawasan Nagoya, Sabtu (28/1).
Menurut dia, berubahnya kondisi Kota Batam ke arah yang lebih baik diyakini mampu menarik para investor ke kota ini. Sehingga ekonomi Batam semakin membaik dan masyarakatnya pun bisa makmur.

“Ini pasti akan berdampak pada ekonomi Batam juga. Batam bisa jadi Kota Madani,” imbuh Rudi. Karena itu, ia berharap kerjasama dari semua pihak termasuk masyarakat. Apalagi fokus perbaikan jalan dilakukan antara kawasan Jodoh, Baloi, Nagoya hingga Batamcenter.
“Mudah-mudahan pembangunan ini tak ada masalah. Saya mohon dukungan dari semua pihak. Dan saya harap, yang kaya bisa membantu yang miskin. Begitu juga yang kuat bantu yang lemah,” ujar Rudi.

Dijelaskan Rudi, pembangunan Kota Batam dengan perbaikan infrastruktur merupakan program kerjanya. Dan apabila pada pergantian kepemimpinan Batam periode berikutnya dimana ia tak lagi menjabat maka perbaikan infrastrukur itu tinggal dilanjutkan.

“Kami berusaha mengubah. Kalau pun masa jabatan saya habis, pemimpin selanjutnya bisa melanjutkan ini dengan mudah,” pungkas Rudi.

Seperti diketahui sebelumnya, pasca dilantik 14 Maret 2016 lalu oleh Gubernur Provinsi Kepulauan Riau atas nama Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia, Muhammad Rudi dan Amsakar Achmad langsung bergerak melakukan pembenahan dan perubahan kota Batam menjadi lebih gemilang,dengan mengusung visiter wujudnya kota Batam sebagai bandar dunia madani yang berdaya saing, maju, sejahtera dan bermartabat.

Walikota dan Wakil Walikota Batam yang dipilih dalam pemilihan kepala daerah (PILKADA) serentak tahun 2015 ini, bertekad menggenjot program pembangunan yang berfokus pada tiga bidang. Yakni Pembangunan Sumber Daya Manusia Pemerintahan dan Masyarakat, Pembangunan bidang Infrastruktur dan Pembangunan bidang Ekonomi melalui Pemberdayaan Masyarakat dan Menarik Investor baru guna meningkatkan pertumbuhan ekonomi kota Batam.

Berbagai proyek infastruktur terus digencarkan guna mewujudkan kota Batam sebagai kota metropolitan sejati. Hubungan dengan unsur Pimpinan Daerah dan instansi vertikal serta pemerintah pusat terus ditingkatkan dalam rangka membawa kota Batam yang Maju, Sejahtera, Berdaya Saing dan Kondusif. Wilson/BS

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed