oleh

Kapoldasu Pimpin Sertijab Para Kapolres

Medan, PostKeadilan – Kapolda Sumut Irjen Pol. Drs. Martuani Sormin,M.Si pimpin serah terima jabatan para Kapolres di Provinsi Sumut.

Acara berlangsung di Aula Tribrata Polda Sumut, Senin (18/5/2020) itu pergantian 2 Pejabat Utama Polda Sumut dan 7 Kapolres.

2 jabatan utama yaitu Dir Samapta Polda Sumut dari Kombes Pol Pahala Hotma Mangatur Panjaitan,S.I.K,M.Si., kepada Kombes Pol Yus Nurjaman,S.I.K.

Kemudian Kabid TIK Polda Sumut dari Kombes Pol Dra. Rina Sari Ginting kepada Kombes Pol. Raja Sinambela, SH.

Untuk 7 jabatan Kapolres antara lain Kapolrestabes Medan dari Kombes Pol Johnny Eddizon Isir,S.I.K,M.T.C.P kepada Kombes Pol Riko Sunarko,SH,S.I.K,M.Si.

Kapolres Tapanuli Tengah dari AKBP Sukamat, SH, S.I.K, MH kepada AKBP Nicolas Dedy Arifianto, S.I.K, MH.

Kapolres Tapanuli Utara dari AKBP Horas Marasi Silaen, S.Psi, M.Psi kepada AKBP Jonner M. H Samosir, S.I.K,

Kapolres Tapanuli Selatan dari AKBP Irwa Zaini Adib, S.I.K, M.H, kepada AKBP Roman Smarathana Elhaj, SH, S.I.K, MH.

Kapolres Simalungun dari AKBP. Heribertus Ompusunggu, S.I.K, M.Si kepada AKBP. Agus Waluyo, S.I.K.

Serta Kapolres Toba dari AKBP Agus Waluyo, S.I.K kepada AKBP Akala Fikta Jaya, S.I.K.

Kapolda Sumut juga menyerahkan piagam penghargaan dari Komnas Perlindungan Anak dan Polisi Selebriti Award 2020 kepada Kapolres Toba dan ibu.

Kapolda mengucapkan selamat bertugas kepada pejabat lama yang mendapat promosi tugas diluar Sumut.

“Para pejabat lama tunjukkan kinerja baik ditempat baru sebagai duta Sumut. Jika bagus dalam pelaksanaan tugas maka nama Sumut akan terangkat,” ujar Kapolda Martuani Sormin.

Kepada pejabat baru yang mendapat promosi tugas di Sumut, Kapolda beri arahan. “Selamat datang dan segera menyesuaikan diri untuk melaksanakan tugas baru dengan baik.” katanya.

Masih kata Jendral Bintang 2 ini, “Kepada Kapolrestabes Medan saya menaruh harapan besar untuk melanjutkan dan meningkatkan apa yang telah dilaksanakan Kapolrestabes Medan lama. Khususnya dalam memberantas kejahatan jalanan dan Narkotika sebagai etalase Sumut. Karena tolak ukur Sumut adalah Kota Medan. Jika Kota Medan bermasalah maka kita semua terkena imbasnya,” tukasnya.

Dalam bulan suci Ramadhan ini, Kapolda Sumut juga mengapresiasi para pejabat dan seluruh personel yang telah melaksanakan tugas dengan baik meski ditengah pandemi Covid-19.

“Mari bersama-bersama kita berdoa semoga pandemi Covid-19 segera berakhir dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan dalam bertugas, ” pungkasnya.

Pantauan PostKeadilan, turut hadir dalam acara, Ketua Bhayangkari Polda Sumut Ny Risma Martuani, Wakapolda Brigjen Pol Mardiaz Kusin Dwihananto, Irwasda Polda Sumut, para PJU Polda Sumut, para Kapolres/Tabes jajaran Polda Sumut. (Herman/Chairul)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed