oleh

Kebakaran Sumur Minyak Ilegal di Batanghari, Titik Api Keluarkan Minyak dan Gas Ber-Radius Seratus Meter

BATANGHARI, POSTKEADILAN.COM – Sudah memasuki hari ke tujuh kebakaran di kecamatan Bajubang, kabupaten Batanghari, Provinsi Jambi belum juga terkendali. Bahkan, dititik api saat ini mengeluarkan percikan minyak dan gas hingga radius seratus meter, Jum’at (24/9/2021).

Tim pemadaman api Polres Batanghari dan BPPD tengah membuat akses jalan menuju lokasi titik api yang terbakar hingga satu pekan.

banner 400x130

Para tim ini bahkan membuat tenda penginapan agar bisa terus memantau lokasi kejadian agar tidak merambah ke tempat lain. Sebab, saat ini situasi dilokasi belum bisa dikendalikan, dikarenakan belum ada kendaraan yang bisa masuk ke lokasi.

Untuk titik api sendiri, masih membara bahkan memiliki lubang yang semakin membesar, sebab di lokasi sendiri semburan minyak dan gas mulai keluar.

Baca Juga : Tanpa Henti, Polres Batanghari Giat Lakukan Vaksinasi di Kecamatan Maro Sebo Ulu

Salah seorang tim BPBD kabupaten Batanghari yang sampai ke titik lokasi melaporkan bahwa hingga kini api masih belum bisa dikendalikan.

“Titik api yang berada di lokasi saat ini menyemburkan minyak hingga ber-radius seratus meter. Tidak hanya minyak saja, dilokasi titik api juga sudah mulai muncul semburan gas yang berbahaya,” Kata Bahroji.

Sementara, untuk menuju ke lokasi harus menggunakan masker anti racun atau masker khusus untuk pengendalian asap dan api.

Dalam kejadian ini, Tim masih menunggu tim ahli yang akan didatangkan dari luar daerah. (Edo)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

1 komentar

News Feed