Scroll untuk baca artikel
Example floating
Example floating
Example 728x250
Headline Newspendidikan

Korwil Pendidikan Metro Kibang, Sungkono Lontarkan ‘Ancaman?

0
×

Korwil Pendidikan Metro Kibang, Sungkono Lontarkan ‘Ancaman?

Sebarkan artikel ini

Metro Kibang, PostKeadilan – Ditenggarai Koordinator Pendidikan Wilayah (Korwil) Kecamatan Metro Kibang Kabupaten/Kota Lampung Timur, Sungkono lontarkan bahasa ‘ancaman kepada kepala sekolah sekecamatan setempat.

Momen itu dilakukan Sungkono saat acara serah terima jabatan atau pergantian kepala SDN Purbosembodo, Suyoto S.Pd yang digantikan Suranto, Senin 11 maret 2019
di SD Purbosembodo Kecamatan Metro Kibang.

Dihadapan kepala sekolah yang hadir Sungkono dengan lantang ucapankan demikian: “Kalau Metro Kibang tidak kondusif saya yang berhenti atau kalian (kepala sekolah)”.

Sejumlah sumber dunia pendidikan setempat sesalkan ucapan Sungkono demikian. “Sungguh sangat ironi sekali bila mana Sungkono selaku pejabat publik melontarkan sebuah kalimat yang tidak layak keluar dari mulut seorang pejabat seperti dirinya (Sungkono)”, ucap sumber enggan sebut nama demi takut dipermasalahkan Sungkono usai giat tersebut.

Di tempat terpisah, muncul sejumlah asumsi dari berbagai insan pers dan LSM. Sepertinya dengan adanya ucapan itu patut di pertanyakan ada apa? Dan jangan-jangan dengan adanya pergantian kepala sekolah di Metro Kibang dapat di duga ada transaksi terselubung antara yang berkepentingan termasuk kepala sekolah dan korwil itu sendiri.

Selain Sungkono melontarkan ucapan demikan, beliau juga dituding ‘alergi dengan wartawan. Pasalnya, terlihat ketika saat sertijab Sungkono tidak mau acara tersebut di liput atau diketahui insan pers.

“Bagaimana dunia pendidikan di Metro Kibang bisa maju dipimpin manusia dengan ucapan penuh arogansi dan intimidasi terhadap anak buah atau bawahannya (kepala sekolah)?,” celetuk awak media lain.

“Jika hal ini kepala dinas pendidikan maupun Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Timur membiaran Sungkono seperti itu, maka tidak menutup kemungkinan dunia pendidikan khususnya kecamatan Metro Kibang akan mengalami kemunduran,” tukas yang lainnya.

Hingga berita di lansir, pihak Pemkab Lampung Timur belum ada yang bersedia dan atau dapat ditemui untuk beri tanggapan. Bersambung…. (Bambang)

Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Peringatan: Pemilihan konten INI ADALAH PROPERTHY POSTKEADILAN!!