oleh

Kunjungan Bupati Humbahas Dengan Rombongan Ke resto batugaja menikmati hidangan Resto

Tipang Postkeadilan-Kunjungan Bupati Humbahas di Salah satu destinasi wisata di kab humbang hasundutan adalah Tipang, merupakan destinasi wisata lingkungan dan sejarah. Ada 2 air terjun di sekitar Tipang, yaitu Air Terjun Janji dan Air terjun Sigota-gota.
Air terjun sigota-gota belum dikeloloa secara serius, sehingga bagi pengunjung masih ragu-ragu utk menikmatinya dikarenakan fasilitas jalan belum aman dan tdk adanya fasilitas penunjang lainnya, layaknya destinasi wisata dan diharapkan kepada Bupati Dalam Kunjungan nya Di Resto Batugaja akan memperhatikan Perkembangan Destinasi Wisata Tersebut

Ada 2 pulau yaitu P.Simamora dan P.Sirukkungan yang menjadi warisan sejarah bagi keturunan Simamora dan Sihombing sebagi bukti sejarah asal muasal Toga Simamora dan Toga Sihombing.

Saat ini telah ada dibangun prasasti keturunan Borsak Sirumonggur di dolok tipang, dan ada juga Gereja HKBP Tipang sebagai bukti sejarah bahwa Agama kristen sejak lama sdh berkembang di Tipang.

Ada 2 restoran yg sdh dapat menunjang pariwisata di tipang yaitu Resto Tipang Mas pemiliknya Marudut Situmorang dan Resto Batugaja pemiliknya Mangadar Purba, Yang saat ini Di Singgahi Rombongan Bupati Untuk Menikmati Hidangan Di Resto Batugaja 18 – Mey 2020

Saat ini wisatawan mancanegara (luar-negeri) sdh semakin sering mengunjungi destinasi wisata Tipang kab Humbahas, dan bagi yg penasaran dipersilahkan utk berkunjung, karena masyarakat Tipang sangat ramah dan siap membantu setiap wisatawan yg mebutuhkan ,,PK”( P. Purba)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.