Lantas Polres Karawang Lakukan Penertiban Kelengkapan Surat Surat Kendaraan

Karawang, PostKeadilan – Panit lantas Polres Karawang, Ipda Anwarudin bersama jajarannya lakukan kegiatan pemeriksaan kendaraan bermotor dalam rangka penertiban kelengkapan surat-surat kendaraan di depan Mall Ramayana dan Kantor BCA dan Mandiri Karawang, Jumat itu.

Giat kali ini di fokuskan kepada pelanggar sepeda motor dengan sasaran surat ijin mengemudi, surat tanda nomor kendaraan serta kelengkapan lainnya yang harus di lengkapi oleh para pengendara pada saat menggunakan kendaraannya.

Bacaan Lainnya

Selain sasaran pengendara sepeda motor juga di monitor bagi pengemudi mobil terutama yang menggunakan lampu Strobo yang lagi ramai di perbincangkan di masyarakat. “Apabila ada yang memakai lampu Strobo akan kami tilang,” terang Anwar kepada PostKeadilan.

Suasana mendadak ramai didepan kantor Bank BCA.dengan di gelarnya Operasi  kali ini. Pantauan awak media ini, beberapa warga terkejut karena lupa membawa surat surat kendaraannya karena tertinggal dirumah dan akhirnya ditilang oleh Petugas Lalu Lintas.

” Ya saya kaget aja. Lupa membawa surat-surat kendaraan karena pergi kepasar begini,” ucap salah satu warga yang terjaring dalam Operasi  tersbut.

Dalam kegiatan ini di informasikan bahwa untuk warga yang terjaring dalam Operasi 2019 sangat dipermudah karena dalam pembayaran tilang sudah dapat melalui E Tilang dengan membayar di Kantor BRI terdekat. Setelah membayar di BRI, warga dapat mengambil SIM atau STNK serta kendaraannya yang ditahan.

”Jadi pelanggar langsung membayar di BRi dan bisa langsung dapat mengambil kendaraan tanpa harus menghadiri siding. Hal ini sangat membantu,” ujar warga yang telah membayar di BRI melalui E Tilang.

Panit Lantas menjelaskan memang pada hari ini dilaksanakan Operasi di Wilayah Hukum Polres Karawang. Ini dilakukan guna menciptakan Kamseltibcarlantas di wilayah hukum Polres karawang. Dengan kegiatan ini dapat membudayakan tertib berlalu lintas serta dapat mengurangi angka kecelakaan.

”Silahkan warga tertib di jalan dan siapkan surat surat serta gunakan kelengkapan kendaraan anda sesuai yang dikeluarkan oleh pabrik mengingat Operasi Rutin 2019 kali ini diselenggarakan diseluruh Indonesia,” tutup Anwarudin. (P. Purba)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.