Lembaga Anti Narkotika Dan Barisan Cinta Lingkungan Kabupaten Bekasi Rapat Bersama Untuk Giat Penyuluhan Dan Donor Darah

BEKASI – Post Keadilan Jelang giat penyuluhan dan donor darah yang rencananya akan dilaksanakan pada hari Sabtu, tanggal 18 desember 2021 bertempat di ruang aula kantor desa Karang Satria, Tambun utara. Lembaga Anti Narkotika Kabupaten Bekasi dan Barisan Cinta Lingkungan lakukan rapat bersama di rumah, Lisbed Sigiro, A.Md bendahara Lembaga Anti Narkotika (LAN) Kabupaten Bekasi di perumahan Alamanda Regency Cluster Barcelona Blok BC 8 nomor 28-30 Karang Satria, Tambun utara, Minggu (28/11).

Bacaan Lainnya

Baca Juga : UMK Kabupaten Bekasi , Plt Bupati Rekomendasikan UMK Tahun 2022 Naik 5,51 Persen

Kegiatan kemanusiaan ini mengusung tema “Dengan Penyuluhan dan Donor Darah, Lembaga Anti Narkotika dan Barisan Cinta Lingkungan Kabupaten Bekasi Dorong Masyarakat Kabupaten Bekasi Sehat dan Bebas Narkoba”. Rapat dari kedua organisasi masyarakat (Ormas) ini dihadiri langsung oleh kedua Ketua dan para pengurus ormas masing – masing.

Hadir dalam rapat dari Lembaga Anti Narkotika Kabupaten Bekasi, Paulus Simalango, SH (Ketua), Togar Edward Gultom, SE (Wakil Sekretaris I), Lisbed Sigiro, A.Md (Bendahara), Pentan Rajagukguk (Wakil Bendahara I) dan Lenteriana Sitorus (Wakil Bendahara II). Sementara dari Barisan Cinta Lingkungan (BCL) Kabupaten Bekasi, Bonadi (Ketua), Atep Mulyadin (Pengurus), Asep (Pengurus) dan Serly (Pengurus).

Kedua Ketua ormas ini berharap peran serta para pejabat instansi terkait dan masyarakat menyukseskan pelaksanaan kegiatan penyuluhan dan donor darah yang akan diselenggarakan pada bulan depan. “Saya sangat berharap peran serta para pejabat terkait dan masyarakat desa Karang Satria untuk menyukseskan pelaksanaan kegiatan penyuluhan dan donor darah bulan depan,” ujar Bonadi Ketua LSM Barisan Cinta Lingkungan ini.

“Karena kegiatan ini sangat positif dan sangat diharapkan oleh masyarakat. Kami sebagai mitra pemerintah sangat concern mengajak dan menyerukan kepada masyarakat agar peduli dengan sesama yang utamanya dalam pelaksanaan kegiatan penyuluhan bahaya narkotika dan donor darah di wilayah Kabupaten Bekasi,” ucapnya.

Sementara Ketua Lembaga Anti Narkotika Kabupaten Bekasi, Paulus Simalango menyampaikan bahwa kegiatan yang akan dilaksanakan bersama Barisan Cinta Lingkungan Kabupaten Bekasi ini telah kali kedua. Sinergitas yang dilakukan oleh Lembaga Anti Narkotika Kabupaten Bekasi dan Barisan Cinta Lingkungan berharap dapat juga kedepannya dilakukan bersama ormas-ormas yang ada wilayah Kabupaten Bekasi, sebab kegiatan tersebut sangat bermanfaat dan merupakan kegiatan yang positif untuk masyarakat Kabupaten Bekasi.

Apalagi dalam kegiatan yang akan dilaksanakan pada kali ini bersamaan dengan penyuluhan terkait bahaya narkotika dan pencegahan penggunaan narkoba dimana negara ini telah lama dinyatakan darurat narkoba oleh Presiden Jokowi Widodo dan dikuatkan dengan Instruksi Presiden (Inpres) nomor 2 tahun 2020.

“Harapan saya pelaksanaan kegiatan ini berjalan lancar, itu sebabnya kami jauh-jauh hari telah mempersiapkannya,” ungkap Paulus.

“Segera kami akan berkirim surat kepada pejabat terkait, mengurus ijin lokasi dan membuat undangan kepada para pejabat pemerintah Kabupaten Bekasi, agar acara ini lancar dan sukses,” ucap Ketua LAN Kabupaten Bekasi ini dengan optimis. (***)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.