oleh

UMK Kabupaten Bekasi , Plt Bupati Rekomendasikan UMK Tahun 2022 Naik 5,51 Persen

BEKASI PostKeadilan–” Aksi demo besar-besar yang dilakukan buruh di Kabupaten Bekasi berbuah hasil,  Pelaksana Tugas (PLt) Bupati Bekasi Akhmad Marjuki akhirnya mengeluarkan rekomendasi kenaikan Upah Minimum Kabupaten (UMK) Kabupaten Bekasi Tahun 2022.

Akhmad Marjuki menerima perwakilan dari Aliansi Buruh Bekasi Melawan (BBM) untuk melakukan audiensi, hasilnya PLt Bupati Bekasi mengeluarkan rekomendasi kenaikan UMK tahun 2022 sebesar 5,51 persen

banner 400x130

Surat Usulan Rekomendasi UMK Tahun 2022 bernomor 560/580/Disnaker itu pun segera diserahkan ke Gubernur Jawa Barat. UMK Tahun 2022 itu diusulkan sebesar 5.055.874,60.

Baca Juga : Raja Tahan Panjaitan, SH Laporkan Majelis Hakim PN Bekasi Kelas IA Khusus, Ke Bawas MA RI, KY Dan Ketua MA

“Kami apresiasi kedulian PLt Bupati Bekasi terhadap teman-teman buruh dan sudah merespon baik. Keinginan buruh diakomodir,”kata Koordinator Aliansi BBM, Suparno, Kamis ( 25/11/2021).

Rekomendasi kenaikan UMK Tahun 2022 itu dikatakan pria yang akrab disapa Parno ini akan diteruskan oleh Pemerintah Kabupaten Bekasi ke Pemerintah Provinsi Jawa Barat. Selanjutnya kata Parno BBM bakal mengawal ke tingkat provinsi

“Tugas selanjutnya kita mengawal di provinsi. Besok teman-teman Aliansi BBM bakal berangkat ke Gedung Sate untuk melakukan aksi yang serupa,”ujar dia.

Sebelumnya, Dewan Pengupahan Kabupaten Bekasi (DPKAB) secara aklamasi memutuskan upah minimum kota/kabupaten atau UMK Tahun 2022 tidak ada kenaikan. Hal itu sontak membuat buruh Bekasi geram.

“Kemarin itu posisi teman-teman serikat walk out, sehingga diputuskan sepihak, nah sekarang PLt Bupati mengambil kebijaksanaan,”kata dia.

Kepala Bidang Hubungan Industrial pada Dinas Ketenagakerjaan kabupaten Bekasi Nur Hidayah membenarkan usulan rekomendasi dari PLt Bupati setelah mendengarkan aspirasi buruh Bekasi.

“Ya, benar itu rekomendasi dari pak PLt Bupati Bekasi langsung dan akan segera diserahkan Provinsi Jawa Barat,”konfirmasi dia (ars/yudi/ red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

News Feed