oleh

Lulus Uji Kompetensi Wartawan, Pemimpin Redaksi Post Keadilan Beri Ucapan Selamat

JAKARTA – Post Keadilan Uji Kompetensi Wartawan (UKW) jenjang Muda gelombang pertama yang diselenggarakan oleh Corporate Social Responsibility (CSR) PT. Penjaminan Infrastruktur Indonesia (PII) anak perusahaan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) dibawah naungan Kementerian Keuangan bekerjasama dengan Universitas Prof Dr Moestopo (Beragama) Jakarta Selatan dan Dewan Pers, pada tanggal 9-10 september 2021 telah selesai, Jumat, 10/9/21.

Di ikuti oleh 26 peserta hampir keseluruhannya dinyatakan berkompeten (lulus) Uji Kompetensi Wartawan oleh pihak penyelenggara, Hanya tiga peserta yang dinyatakan belum lulus.

banner 400x130

“Harapan saya bagi peserta yang tidak lulus pada hari ini jangan kecewa, bisa mengikuti Uji Kompetensi Wartawan pada waktu yang akan datang,” ujar Retno Intan salah satu team penguji.

Dari 23 peserta yang lulus Uji Kompetensi Wartawan, salah satunya adalah Paulus Simalango, SH Koordinator Liputan dari Media Post Keadilan.

Baca Juga : LP Tidak Di SP3, LQ Indonesia Laporkan Oknum Itwasda Ke Mabes Polri

Pemimpin Redaksi Media Post Keadilan, Kimsan Indra Simaremare, S.Pd memberi ucapan selamat kepada Paulus. “Selamat kepada pak Paulus atas lulusnya pada Uji Kompetensi Wartawan jenjang Muda, yang dilaksanakan di Universitas Prof Dr Moestopo (Beragama) Jakarta Selatan pada tanggal 9-10 September 2021,” ucapnya.

“Semoga ilmu yang telah didapatkan selama dua hari dalam kegiatan Uji Kompetensi Wartawan ini dapat bermanfaat dan menambah wawasan beliau dalam menyajikan berita kepada masyarakat. Dan, tentunya juga harapan saya dapat memberi semangat bagi wartawan media Post Keadilan yang lainnya, Supaya dapat juga mengikuti Uji Kompetensi Wartawan di kemudian hari. Karena Uji Kompetensi Wartawan ini sangat penting untuk mereka yang berprofesi wartawan,” tegasnya.

Di sela-sela penutupan kegiatan Uji Kompetensi Wartawan jenjang Muda, Pembawa acara memberikan kesempatan kepada Paulus Simalango, SH untuk memberikan kesan dan pesan terhadap kegiatan UKW yang diselenggarakan.

“Saya mewakili dari seluruh peserta UKW, mengucapkan banyak-banyak terima kasih kepada semua team Penguji, Kepada ibu Retno, bapak Saeful, bapak Aat, bapak Wahyudi, pak Nasir dan pak Ali. Alhamdulillah bapak dan ibu memberi ilmu yang sangat bermanfaat bagi kami semua peserta Uji Kompetensi Wartawan pada hari ini, sehingga dapat kami terapkan saat kami melakukan peliputan dan membuat berita,” ucap Paulus.

Tak lupa juga Paulus menyemangati seluruh peserta dengan jargonnya, “Hidup Wartawan, Wartawan selalu di hati”. (Red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

1 komentar

News Feed