oleh

Masyarakat Desa Hilimaenomolo Apersiasi Pelaksanaan DD 2020 Tepat Sasaran

Nias Selatan, (sumut)Postkeadilan. – Masyarakat Desa Hilimaenamolo apersiasi Pembangunan Jalan semenisasi yang bersumber dari Dana Desa (DD) Tahun anggara 2020 Desa Hilimaenamolo Kecamatan Luahagundre Kabupaten Nias Selatan dengan Pagu Anggara sebesar 155 juta Tepat sasaran.

Anggara Pendapatan dan Belanja Desa Hilimaenamolo Tahun anggara 2020 dengan Dana Desa (DD) sebesar  Rp 750 juta dan Alokasi Dana Desa (ADD) sebesar Rp 309 juta, Kepala Desa Afentinus Dakhi anggara tersebut alokasikan untuk penanggulangan Covid 19 yaitu pembayaran BLT dan biaya penanggulangan Bencana Non Alam tanggap darurat, sementara sisanya diperuntukkan untk pembangunan jalan semenisasi dilokasi Desa Hilimaenamolo.

banner 400x130

Kepala Desa, Afentinus Dakhi kepada Postkeadilan.com mengatakan, Dana Desa Hilimaenamolo Tahun Anggara 2020 selain BLT dan penanggulangan Tanggap darurat bencana non alam, sisanya saya alokasikan pada pembangunan jalan semenisasi yakni jalan usaha tani untuk membantu aktifitas masyarakat desa.

Pelaksanaan pembangunan Jalan semenisasi atau jalan usaha tani tersebut dengan Pagu Anggara sebesar Rp 155 juta, pelaksanaan bahkan Dananya sekaligus sudah saya serahkan kepada Tim Pelaksanaan Kegiatan (TPK) untuk dilaksanakan dan dipertanggung jawabkan kepada Desa. Jadi segala konsekwensi  pelaksanaan dilapangan, biarlah TPK yang harus bertanggung jawab, saya sebagai Kepala Desa tinggal menunggu laporan atau hasil pekerjaan TPK, ucap Kades.

Beberapa dari masyarakat dilokasi pekerjaan kepada Postkeadilan.com mengatakan, kami dari Masayarakat Desa Hilimaenomolo sangat mengaperaiasi dan berterima kasih kepada Pemerintah Pusat melalui Pemerintah Desa Hilimaenamolo atas pembangunan jalan Usaha Tani ini, karena dengan dibangunnya jalan usaha tani ini dapat membantu aktivitas masyarakat untuk pegi kesawah.

Kami berdoa agar pemerintah desa hilimaenamolo, dapat terus menerus seperti ini, menjalankan dana desa sesuai dengan kebutuhan masyarakat dan dapat menjalankan amanah Pemerintahan Pusat untuk mengelola Anggara Dana Desa sesuai dengan peruntukkannya. (sit duha)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

News Feed